Erling Haaland Gembira Bisa Cetak Gol Lagi Bagi Manchester City Sejak November

Gila Bola – Erling Haaland menyatakan kegembiraannya setelah mencetak dua gol yang mengantarkan Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Everton di Liga Inggris di Stadion Etihad.

Striker itu berhasil membuka kebuntuan pada menit ke-71 dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat, diikuti dengan mencetak gol kedua tim pada lima menit terakhir pertandingan untuk memastikan tiga poin penting bagi Manchester City.

Erling Haaland, yang kami beritakan dari situs klub, mengakui perasaan senangnya setelah berhasil mencetak gol kembali. Dia mengatakan, “Sungguh perasaan yang bagus, bisa bermain lagi juga dan bermain starter di kandang sendiri, tentu saja itu perasaan yang bagus dan merupakan perasaan yang luar biasa bisa memenangkan pertandingan.”

Pemain internasional Norwegia itu juga mencatatkan gol pertamanya sejak November setelah absen beberapa minggu karena cedera, meski menariknya bahwa dia masih berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris setelah sempat lama absen.

Erling Haaland mengungkapkan apresiasinya terhadap kesempatan untuk kembali bermain, mengakui bahwa cedera membuatnya lebih menghargai latihan dan persiapan sebelum pertandingan.

Mengomentari gol keduanya, yang datang dari umpan terobosan Kevin De Bruyne, Haaland menyatakan hubungan alami mereka di lapangan  dan senang bisa bermain kembali dengan rekannya asal Belgia itu.

Dia mengatakan, “Saya mencoba melakukan lari yang sama dengan semua orang, tapi bersamanya sepertinya saya tahu saya akan melakukannya dengan sempurna. Saya tahu bolanya akan datang.”

Total gol Haaland di musim liga ini kini mencapai 16 gol, dan dia menikmati duetnya dengan De Bruyne. “Bagi saya, ini tentang masuk dan menyelesaikan umpan tersebut,” ujarnya.

Pertandingan ini juga menjadi kemenangan kesepuluh berturut-turut bagi City, sebuah prestasi yang diakui oleh Haaland. “Memang benar, klub telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut hingga saat ini,” ungkapnya.

Erling Haaland juga menyebutkan persiapan tim untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan FC Copenhagen pada pertengahan pekan.

Dia menambahkan, “Kami mengubah hal-hal kecil di babak pertama. Detail-detail kecil dan terus berjalan serta menjaga tempo tetap tinggi karena mereka akan lelah. Kami mendapat peluang, kami mencetak gol, dan kami menang, itu yang paling penting.”

Kemenangan atas Everton itu sempat memberi Manchester City kesempatan untuk duduk di puncak klasemen Premier League untuk beberapa jam sebelum Liverpool kembali mengambilnya berkat kemenangan atas Burnley.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!