Pep Guardiola Puji Kesabaran Manchester City Usai Kemenangan Sulit Atas The Toffees

Gila Bola – Manajer Mancehester City Pep Guardiola menegaskan bahwa pola pikir dan sikap positif timnya memainkan peran penting dalam kemenangan 2-0 atas Everton pada Sabtu (10/2) malam WIB di Liga Inggris.

Dalam pertandingan di Etihad, Erling Haaland mencetak dua gol yang membuat Manchester City meraih kemenangan ke-10 berturut-turut di semua kompetisi, termasuk Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pep Guardiola, yang merasa senang dengan pencapaian timnya yang kami beritakan dari situs klub, mengatakan bahwa pola pikir positif para pemain menjadi kunci dalam mendorong upaya baru untuk sukses.

“Positif membuat Anda tampil lebih baik. Jika Anda mengasihani diri sendiri, tidak terjadi apa-apa,” ujarnya, menyoroti pentingnya sikap positif dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Meskipun City harus menunggu hingga menit ke-71 untuk mencetak gol pertama, Guardiola tidak merasa frustrasi. Dia bahkan menyebut bahwa kesabaran adalah kunci untuk mengatasi pertandingan yang sulit, terutama menghadapi Everton yang selalu menjadi lawan tangguh.

Pep Guardiola menyatakan bahwa dia senang melihat timnya menghadapi kesulitan melawan tim Sean Dyche tersebut dengan kesabaran dan bahasa tubuh yang positif, terutama dalam babak kedua.

Manajer Manchester City juga mengakui bahwa taktik berbeda yang melibatkan bek sayap masuk ke lini tengah tidak berjalan sesuai rencana, dan perlu dilakukan perubahan.

Dia menggambarkan upaya tim untuk mencoba hal baru tetapi mengakui bahwa tidak selalu berhasil. Dia menekankan pentingnya membaca ruang pertandingan dan menyesuaikan taktik sesuai kebutuhan, seperti yang dilakukan dalam pertandingan melawan Everton.

Juru taktik Catalan juga memuji kemitraan antara striker Erling Haaland dan gelandang serang Kevin De Bruyne, yang berhasil menciptakan gol pertama dalam kerjasama mereka musim ini.

Dia menyatakan bahwa kembalinya keduanya menjadi aset penting bagi tim, menggarisbawahi bahwa Kevin De Bruyne membutuhkan penyerang yang bisa berlari, sementara Haaland membutuhkan assist dari pemain seperti De Bruyne.

Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke puncak klasemen dan mengamankan momentum positif menjelang pertandingan penting di Liga Champions melawan FC Copenhagen.

Guardiola menyatakan kebahagiaannya setelah pertandingan dan menyatakan bahwa meskipun mereka harus melewati kesulitan, itulah yang membuat kemenangan semakin berarti di Liga Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!