Pemain Pinjaman Die Roten Jebol Gawang Bayern Munchen

Gila Bola – Thomas Tuchel akan menyesali keputusan meminjamkan pemain Kroasia ini ke Bayer Leverkusen setelah ia mencetak gol pertama B04 dalam kekalahan 3-0 oleh pemuncak klasemen Bundesliga tersebut.

Bayern Munchen menderita kekalahan lumayan telak 3-0 di tangan pasukan Xabi Alonso pada pertandingan yang usai Minggu dinihari (11/2) dengan tiga gol disarangkan secara berturut-turut oleh Josip Stanisic sang pemain pinjaman, kemudian Alex Grimaldo, dan terakhir Jeremie Frimpong.

Dengan hasil ini maka B04 menjauh lima poin di atas FCB dalam tahap paling penting kompetisi tahun 2024 ini saat mereka masih berperang di tiga front sekaligus.

Xabi Alonso Juga Tolak Rayakan Gol Leverkusen

Jika kamu memiliki akses terhadap rekaman pertandingan, tontonlah. Terlihat bahwa bukan hanya Josip Stanisic yang menolak merayakan golnya pada menit ke-18 tersebut, saat ia menghajar bola yang menganggur di tiang jauh dan tak mungkin dihentikan oleh Manuel Neuer.

Sang pelatih pun, Xabi Alonso, yang pernah membela jersey Die Roten antara 2014 sampai 2017, juga menolak merayakan gol itu, hanya memberi reaksi kalem di sisi lapangan. Ia menjaga perasaan hati para pendukung tim merah.

Leverkusen dengan hasil ini masih menjaga kejayaan di tiga kompetisi sekalligus. Selain Bundesliga, mereka lolos ke semifinal DFB Pokal, dan melaju ke tahap sistem gugur Liga Europa.

Siapakah Josip Stanisic?

Sang pencetak gol pertama Die Werkself itu merupakan pemain yang aslinya berjubahkan jersey tim merah dan dipinjamkan ke tim berbasis di BayArena itu pada awal musim ini.

Statusnya sebagai hanya pemain pinjaman memaksa Stanisic untuk menolak merayakan golnya ke gawang Manuel Neuer, tahu bahwa pada akhir musim ini ia akan kembali ke Allianz Arena.

Golnya tadi malam ke gawang majikan aslinya merupakan gol pertamanya bagi B04 musim ini di ajang kompetisi Liga Jerman bagi sang pemain bertahan, dari 11 pertandingan yang sudah dijalaninya dengan jersey hitam.

Gol Ketiga Leverkusen Sungguh Lucu, Neuer Ketinggalan di Depan

Pendukung Die Werkself bisa tertawa terbahak-bahak melihat gol ketiga timnya yang disarangkan Jeremie Frimpong. Lucu bagi pendukung B04, tragis dan menyakitkan bagi tim tamu.

Gol itu berasal dari sebuah situasi sepak pojok Die Roten yang gagal diubah menjadi gol. Manuel Neuer yang ikut maju ke depan tampak terjatuh usai kegagalan menyundul bola.

Si bundar jatuh ke kaki Edmond Tapsoba, yang sedikit ragu-ragu meneruskan ke arah Frimpong. Si pemain berlari lebih dari setengah lapangan di bawah kejaran tiga pemain FCB, namun tidak satu pun anak buah Thomas Tuchel itu berhasil menyetopnya, sebelum ia mengirim bola lambung yang tidak terhentikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!