Daniele De Rossi Telan Kekalahan Pertamanya, Kali Ini Inter Pelakunya

Gila Bola – Akhirnya Roma kalah juga di bawah arahan Daniele De Rossi setelah tiga kemenangan beruntun. Kali ini Inter yang menjadi pelaku pembunuhan terhadap La Lupa.

Sampai dengan akhir babak pertama, Giallorossi masih unggul 2-1, sebelum gol-gol dari Marcus Thuram, gol bunuh diri Angelino, dan kemudian Alessandro Bastoni membalikkan keadaan dan memberi kemenangan bagi Nerazzurri 2-4!

Sebelum itu Francesco Acerbi membuka gol bagi tim tamu pada menit 17, sebelum dua gol balasan datang dari Gianluca Mancini dan kemudian Stephan El Shaarawy.

Ini menjadi kekalahan pertama skuad sang legenda Roma itu usai mengambil alih posisi Jose Mourinho pada 16 Januari kemarin. Tim ibukota itu kini menderita delapan kekalahan dan menghuni posisi kelima klasemen Serie A.

Inter di puncak klasemen Liga Italia semakin jauh jaraknya dari pesaing-pesaing terdekatnya dan semakin sulit dikejar menjelang sepertiga akhir musim.

Posisi Roma di Papan Klasemen Liga Italia

  1. Inter sudah 23 kali bermain, nilai 60
  2. Juventus 23, 53
  3. AC Milan 23, 49
  4. Atalanta 22, 39
  5. Roma 24, 38
  6. Lazio 23, 37
  7. Bologna 22, 36
  8. Napoli 22, 35

Seperti terlihat pada daftar di atas, ada kesenjangan tujuh poin antara skuad Simone Inzaghi dan pasukan Massimiliano Allegri.

Roma menempati posisi kelima klasemen dan berada di bawah ancaman Lazio yang baru saja menang 1-3 di kandang Cagliari.

Bahkan posisi La Lupa bisa saja disalip oleh Bologna jika skuad Motta Thiago itu berhasil menang atas Lecce, Minggu malam (11/2).

Tiga Kemenangan Roma Sebelum Ini

Sejak mengambil alih tim Olimpico ini dari tangan Mourinho, tiga kemenangan beruntun terjadi melawan Verona 2-1, Salernitana 1-2 dan kemudian Cagliari 4-0.

Daniele De Rossi masih menjaga statistik kemenangan 75 persen sejauh ini dan Frosinone, tim yang berada di urutan 14 klasemen sementara Serie A, bisa menjadi korban Roma berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!