Real Madrid Taklukkan Gironistes 4-0, Begini Lho Artinya

Gila Bola – Kemenangan Real Madrid 4-0 atas Girona tadi malam, apa sih artinya itu? Ada tiga makna setidaknya.

Pasukan Carlo Ancelotti unggul empat gol atas Gironistes dalam pertandingan yang usai Minggu dinihari (11/2) dengan Jude Bellingham melesakkan dua gol, ditambah dua gol lainnya dari Vinicius Junior dan Rodrygo.

Pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu ini baru berjalan enam menit saat sang penyerang Brasil memberi tim putih keunggulan. Ditambah dengan dua gol sang gelandang Inggris sebelum dan sesudah turun minum. Terakhir gol Rodrygo saat pertandingan menyisakan 30 menit.

Ada satu hadiah penalti diambil oleh Joselu beberapa menit jelang penutupan, tapi gagal diselesaikan sang pemain pinjaman.

Puncak Liga Spanyol Tidak Bisa Diambil Alih Girona Lagi

Satu hal yang dengan segera jelas terlihat adalah jarak yang melebar antara kedua tim. Kemenangan dan tiga poin bagi Los Blancos menyebabkan Girona tidak bisa mengambil alih puncak Liga Spanyol. Setidaknya tidak untuk saat ini. Posisi elengkapnya:

  1. Real Madrid 24 games, nilai 61
  2. Girona 24, 56
  3. Barcelona 23, 50
  4. Atletico 23, 48

Sebelum laga dimulai, nilai Los Blancos 58 dan Blanquivermells 56. Sebuah kemenangan bagi anak buah Miguel Ángel Sánchez Muñoz akan berarti posisi keduanya tertukar dengan tim merah-putih itu 59 poin dan tim putih tetap 58. Hal itu tidak terjadi.

Ancelotti Semusim Dua Kali Menang atas Girona

Dalam semusim 2023/24 ini, Ancelotti sudah dua kali berhasil mengalahkan tim merah-putih itu dengan skor telak.

Sebelumnya mereka menang 0-3 di kandang Michel dan anak buahnya pada akhir September 2023, dengan tiga gol waktu itu disarangkan secara berturut-turut oleh Joselu, Aurelien Tchouameni dan terakhir Bellingham.

Kali ini bahkan Bellingham dua kali menyarangkan gol ke gawang tim yang sama, selain satu gol sisanya masing-masing dari Vinicius dan juga Rodrygo.

Real Madrid Dalam Rangkaian Tak Terkalahkan

Ini semakin mengukuhkan betapa superiornya tim putih asuhan sang pelatih Italia itu di ajang Liga Spanyol.

Mereka tidak terkalahkan di ajang liga domestik sejak akhir September 2023 lalu, saat mana kalah kontra Atletico 3-1 di Metropolitano.

Di semua kompetisi, ini menjadi laga kelima secara beruntun tak terkalahkan usai ditaklukkan pasukan Diego Simeone yang sama dengan skor 4-2 extra time di ajang Copa del Rey pada 19 Januari 2024 kemarin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!