Tottenham Menang Gol Detik Terakhir, Rebut Posisi Keempat Liga Inggris

Gila Bola – Gol menit 97, dua menit sebelum peluit panjang berbunyi, menyelamatkan Spurs dari kehilangan dua poin saat mereka menjamu Brighton pada Minggu malam (11/2).

Bisa dibilang Tottenham Hotspur selamat dari hasil imbang kontra si Burung Camar berkat gol detik-detik terakhir pertandingan Liga Inggris tersebut. Hanya ada selisih kira-kira dua menit saja antara gol Brennan Johnson itu dan tanda berakhirnya laga.

Pascal Gross membawa tim asuhan Roberto De Zerbi itu unggul lebih dulu melalui tendangan penalti saat laga di kandang Spurs ini belum lagi mencapai menit 16.

Gol balasan pertama datang dari Pape Sarr, sebelum satu sepakan akurat dari kapten Son Heung-min menyebabkan Brennan Johnson punya tugas paling mudah untuk memberi kemenangan bagi the Lilywhites.

Spurs Kini Naik ke Posisi Empat Liga Inggris

Sebagai hasil dari kemenangan ini maka pasukan Ange Postecoglou itu naik ke urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Spurs menggusur turun Aston Villa ke posisi kelima, menunggu hasil tim Unai Emery itu kontra Manchester United besok Minggu (11/2) malam.

Sementara itu Brighton mencatatkan kekalahan ketujuh kalinya dan mereka kini dalam ancaman dilewati oleh Newcastle United yang tengah bertanding di Nottingham Forest. Daftar selengkapnya bagian atas klasemen divisi teratas sepak bola Inggris:

  1. Liverpool 24 game sudah, 54 poin
  2. Man City 23, 52
  3. Arsenal 23, 49
  4. Tottenham 24, 47
  5. Aston Villa 23, 46
  6. Man United 23, 38

Dominasi Bola Spurs vs Brighton Berimbang

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Brighton berlangsung kurang lebih seimbang dengan dominasi bola 52 berbanding 48 persen.

Namun perbedaan besar terlihat dari agresifitas pasukan Postecoglou yang melepaskan 16 upaya gol selama 90 menit, sementara enam serangan tepat sasaran ke gawang Jason Steele.

Bandingkanlah itu dengan upaya tim tamu yang hanya mampu mencatatkan enam upaya gol dan tiga serangan tepat sasaran ke gawang Guglielmo Vicario.

Tottenham akan bertanding melawan Wolves pada pekan berikutnya di Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!