Fabrizio Romano: Arsenal Dapat Lampu Hijau Untuk Transfer Pemain PSG

Gilabola.com –¬†Arsenal akan segera menuntaskan transfer pertama mereka di Januari ini berkat keputusan Bayern Munchen yang akhirnya merekrut Sacha Boey dari Galatasaray.

Kehadiran Sacha Boey yang didatangkan dengan biaya 500 miliar rupiah lebih telah dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, yang berarti Bayern tidak akan lagi mengejar transfer Nordi Mukiele dari PSG, yang sebelumnya dianggap sebagai opsi alternatif untuk Kieran Trippier.

Peluang Terbuka Bagi Transfer Pertama Arsenal

Situasi ini berarti membuka peluang bagi Arsenal untuk mengejar Mukiele sebelum penutupan bursa transfer di akhir bulan ini.

Manajer Mikel Arteta tengah mencari tambahan kekuatan untuk lini belakangnya, terutama di posisi bek kanan, dan Mukiele bisa menjadi solusi yang tepat.

Meskipun Mukiele bisa bermain sebagai bek tengah, dia juga dapat berperan sebagai winger kanan yang dinamis, sebuah opsi yang diinginkan oleh Arsenal.

PSG dikabarkan juga memberikan “lampu hijau” kepada Arsenal untuk mencoba kesepakatan dalam bentuk pinjaman untuk pemain asal Montpellier tersebut, sebuah kesepakatan yang dianggap sebagai “bebas risiko” bagi Arsenal yang telah dihantam masalah cedera di lini belakang mereka sepanjang musim ini.

Mukiele Siap Tinggalkan PSG

Mukiele sendiri telah kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah Luis Enrique musim ini.

Dia sering kali menjadi opsi kedua di posisi bek kanan di Parc des Princes, di belakang Achraf Hakimi, sementara pemain lain seperti Carlos Soler dan Warren Zaire-Emery juga bersaing di posisi yang sama.

Hal ini menunjukkan bahwa PSG mungkin bersedia untuk melepas Mukiele secara sementara, terutama setelah mereka merekrut Lucas Beraldo sebagai gelandang bertahan dan Gabriel Moscardo sebagai bek tengah pada bulan Januari ini, meskipun Moscardo tetap dipinjamkan ke Corinthians hingga akhir musim.

Meskipun masih ada beberapa cedera panjang di lini belakang, termasuk absennya Presnel Kimpembe dan Milan Skriniar, masih belum jelas seberapa serius PSG ingin melepas pemain serbaguna seperti Mukiele. Namun, Mukiele tampaknya cocok dengan kebutuhan Arsenal dan Arteta.

Profil dan Statistik Nordi Mukiele

  • Nama: Nordi Mukiele
  • Kebangsaan: Perancis
  • Tanggal Lahir: 1 November 1997
  • Posisi: Pemain Bertahan
  • Tinggi: 187 cm
  • Berat: 84 Kg
  • Preferensi Kaki: Kanan
  • Tim saat ini: Paris Saint-Germain (2022 – sekarang)
    Pertandingan Ligue 1: 7 pertandingan, 0 gol, 0 assist, menit bermain; 369 menit
    Pertandingan Liga Champions: 2 pertandingan, 0 gol, 0 assist, menit bermain; 25 menit