FIX! Manchester United Lepas Raphael Varane, Gaji Tinggi Banget, Tapi Cedera Mulu

Gila Bola – Raphael Varane tampaknya akan meninggalkan Manchester United di jendela transfer musim panas mendatang dengan dia tidak akan mendapatkan kontrak baru di Old Trafford.

Menurut Chris Wheeler dari Daily Mail, Raphael Varane kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester United setelah kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada akhir musim ini.

Berita ini datang setelah The Red Devils menolak menawarkan bek Prancis itu perpanjangan paket gaji kolosalnya saat ini senilai Rp 6,9 Miluar per minggu. Dengan demikian, direktur baru klub tampaknya akan melepasnya pada musim panas ini.

Raphael Varane, yang saat ini berusia 30 tahun, telah mengalami kemunduran cedera baru-baru ini yang membuatnya absen selama beberapa minggu setelah mengalami cedera otot saat melawan Chelsea awal bulan ini.

Menurut laporan, Manchester United tidak lagi siap menanggung gaji besar Varane, yang merupakan pemilik tertinggi kedua di klub setelah Casemiro. Dengan menghapus gaji Varane, klub dapat menghemat sekitar Rp 357 Milyar per tahun.

Meskipun Varane tidak lagi disukai di bawah asuhan Erik ten Hag pada awal musim ini, dia kembali bermain di tim. Namun, waktunya di klub telah dirundung cedera yang membuatnya banyak absen musim ini.

Mantan bek tengah Real Madrid telah terbuka tentang kondisinya, mengungkapkan kelelahan fisik dan mental yang dia rasakan karena beban pertandingan yang luar biasa di zaman modern.

Wawancara baru-baru ini dengan L’Equipe menunjukkan bahwa dia mengalami “kelelahan yang tidak normal” setelah pertandingan di mana dia melakukan serangkaian sundulan, bahkan dia meminta anaknya untuk banyak menghindari sundulan kepala.

Beberapa opsi transfer telah muncul untuk menggantikan Raphael Varane, yang telah banyak dikaitkan dengan transfer ke Juventus di Italia dan Arab Saudi ketika kontraknya di Old Trafford berakhir.

Penggantinya di tim telah menjadi topik pembicaraan, dengan pemain seperti Jarrad Branthwaite dari Everton dan Jean-Clair Todibo dari Nice dikatakan sebagai salah satu targetnya.

Sementara itu, Willy Kambwala yang berusia 19 tahun akan menambah jumlah menit bermain saat bek remaja itu dan Harry Maguire menjadi satu-satunya bek tengah yang fit di klub.

Pada sisi manajemen, setelah pembelian 27,7 persen saham Manchester United, INEOS telah mengambil kendali atas operasional olahraga di klub dan mereka bersiap untuk melakukan banyak perubahan untuk musim depam.

Perombakan di belakang layar telah dimulai, dengan Omar Berrada masuk sebagai CEO menggantikan Dan Ashworth sebagai direktur olahraga dan Jason Wilcox sebagai direktur teknis. Langkah ini menandai upaya INEOS untuk melakukan restrukturisasi klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!