Frank Lampard Tetap Bangga Meski Chelsea Dikalahkan Tim B Manchester City

Gila Bola – Meskipun Chelsea kembali menelan kekalahan dari Manchester City dalam laga terbaru mereka di Premier League, Frank Lampard merasa bangga dengan penampilan timnya.

Gol awal dari Julian Alvarez menjadi penentu kemenangan The Citizens yang ke-12 berturut-turut di Premier League meski Pep Guardiola sebenarnya hanya menurunkan tim B untuk menghadapi raksasa London Barat.

Meski gagal meraih poin, Frank Lampard mengatakan bahwa Chelsea menciptakan cukup peluang untuk membuat mereka setidaknya layak mendapatkan satu poin di kandang Manchester City.

Laga Sulit

Frank Lampard, berbicara kepada pers pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengakui bahwa pertandingan melawan Manchester City adalah laga yang sulit, mengingat kualitas tim lawan yang terdiri dari pemain internasional dan pemain muda berkualitas.

Namun juru taktik berusia 44 tahun merasa puas dengan penampilan timnya setelah 15 menit awal yang sulit di mana Chelsea mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol, termasuk sundulan Conor Gallagher yang membentur tiang gawang.

Frank Lampard mengungkapkan bahwa ia ingin melihat performa yang konsisten dari timnya. Meskipun hasil akhir tidak dapat dikontrol, bos Chelsea percaya bahwa penting bagi tim untuk terus bekerja keras, bergerak maju, dan saling bertanggung jawab.

Inginkan Momentum Positif

Dengan dua pertandingan tersisa, Frank Lampard ingin melihat momentum positif timnya. Menurutnya, para pemain perlu menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk mencapai posisi yang diinginkan.

Terlepas bahwa kekalahan tidak pernah membuat Chelsea senang, bos berusia 44 tahun menganggap penampilan tim melawan Manchester City seharusnya membuat mereka pantas mendapatkan hasil imbang dalam pertandingan tersebut.

Frank Lampard menegaskan bahwa selalu penting bagi pemain untuk bermain dengan kebanggaan klub. Dia juga berperan bahwa meskipun ada manajer yang berganti, semangat dan motivasi harus selalu ada di setiap pertandingan.

Harapan Frank Lampard

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Frank Lampard melihat tanda-tanda kebanggaan dalam penampilan dan kerja keras timnya. Menurutnya, mereka mampu mengendalikan permainan melalui lini tengah dan melakukan perubahan taktikal yang tepat.

Bagi Chelsea, langkah kecil ini menunjukkan kemajuan positif yang dapat terus ditingkatkan. Sang bos karetaker pun berharap timnya terus bekerja keras untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan menjaga semangat juang yang tinggi di setiap pertandingan.

Selanjutnya, The Blues akan menghadapi dua pertandingan sulit lainnya dalam laga tandang ke Old Trafford melawan Manchester United sebelum menutup musim dengan laga kandang melawan Newcastle United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!