Frustrasi Thomas Frank: Brentford Seharusnya Menang, Bukan Dihakimi oleh Wasit

Gila Bola – Bos Brentford, Thomas Frank, mengungkapkan harapannya akan permintaan maaf dari ketua PGMOL, Howard Webb, setelah kontroversi penalti yang memutuskan kemenangan Newcastle United.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan yang penuh emosi, manajer berusia 49 tahun menjelaskan kepada awak media bahwa situasi tersebut sangat membuat frustrasi. Dia menyatakan bahwa karakter dibutuhkan baik dari timnya maupun wasit dalam pertandingan semacam ini.

Thomas Frank menyebut bahwa pertandingan berlangsung sangat seimbang dan Brentford seharusnya bisa keluar sebagai pemenang dalam pertandingan mereka yang sulit melawan Newcastle United.

Dia mengecam keputusan wasit, terutama terkait penalti yang menentukan hasil pertandingan. Dia menyebut bahwa jarang sekali dia mengeluhkan keputusan wasit, tetapi situasi ini benar-benar mempengaruhi timnya.

Taktisi Denmark itu membandingkan situasi yang sama yang dialami timnya dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di mana Kevin Schade tidak diberi hadiah penalti dalam situasi yang sekarang dilakukan Anthony Gordon.

Jadi situasinya adalah bahwa ketika Aaron Hickey memberi back pass tanggung yang membuat Mark Flekken canggung. Bola mengarah keluar garis dekat gawang, dan sementara pemain sayap Newcastle dan timnas Inggris U-21 itu mencoba berlari mengambil bola, dia terganjal sedikit kaki kiper tim tamu.

Manajer Thomas Frank mengkritik keras pengambilan keputusan yang berasal dari hakim garis, bukan wasit utama. Dia merasa bahwa hakim garis harus yakin 100 persen jika dia ingin mengubah nasib pertandingan yang berlangsung sangat seimbang.

Manajer berkebangsaan Denmark itu juga mengatakan bahwa VAR tidak bisa berbuat banyak dalam situasi ini karena keputusan hakim garis tidak cukup jelas dan nyata, sesuatu yang sangat merugikan Brentford.

Dia dengan keyakinan mengungkapkan bahwa dia yakin Howard Webb, ketua PGMOL, akan menghubungi mereka untuk meminta maaf atas keputusan yang diambil dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, Thomas Frank juga memberikan kabar terbaru tentang bek Rico Henry yang mengalami cedera lutut selama pertandingan tersebut. Dia menyebut bahwa situasinya belum sepenuhnya jelas. Mereka akan mengevaluasi kondisi Henry pada hari Senin.

Meskipun Brentford kalah 1-0 dalam pertandingan tersebut, Frank merasa banyak elemen dari penampilan timnya yang patut diapresiasi. Dia yakin bahwa timnya tidak beruntung karena tidak berhasil meraih hasil positif dari pertandingan tersebut.

Thomas Frank merasa puas dengan karakter timnya dan cara mereka bermain di kandang lawan yang sulit. Dia menekankan bahwa timnya telah melakukan banyak hal dengan benar dan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

Dia merasa bahwa pertandingan sangat seimbang dan bahwa Brentford memiliki potensi untuk memenangkannya dan hanya kalah karena keputusan kontroversi wasit atas penalti yang mengubah pertandingan.

Thomas Frank juga mengungkapkan kepuasannya terhadap intensitas dan fisik timnya dalam pertandingan tersebut. Dia merasa timnya sangat tenang saat menguasai bola dan menciptakan peluang, terutama di babak pertama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!