Gabriel Martinelli Akui Pertandingan Bisa Berubah Dengan Cepat di Premier League

Gilabola.comGabriel Martinelli mengungkapkan betapa pertandingan di Premier League bisa berubah dengan cepat setelah kemenangan tipis 2-1 Arsenal atas Wolves di Emirates pada Sabtu (3/12) malam WIB.

Bukayo Saka mencetak gol tercepat The Gunners di tahun 2023 ini setelah dia membuka skor menit keenam setelah menerima umpan Takehiro Tomiyasu di dalam kotak penalti untuk menaklukkan Jose Sa.

Arsenal kemudian menggandakan keunggulan mereka di menit ke-13, kali ini lewat serangan di sisi sayap kiri ketika umpan tiktak Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus diakhiri dengan umpan tarik yang diselesaikan Martin Odegaard.

Meski terus mendominasi, tuan rumah gagal mencetak gol ketiga mereka dan membunuh pertandingan, yang membuat akhir babak kedua menjadi menegangkan ketika Matheus Cunha mencetak gol di menit ke-86.

Beruntung bahwa Arsenal masih bisa mempertahankan keunggulan mereka menjadi kemenangan, meski juga sebenarnya punya peluang memperlebar keunggulan di akhir laga ketika tembakan Eddie Nketiah membentur tiang gawang.

Gabriel Martinelli, dalam wawancara usai pertandingan yang kami kutip beritanya dari situs klub, menyatakan bahwa di Liga Inggris selalu seperti itu, di mana tim harus bersiap karena pertandngan bisa berubah dalam satu momen.

Dia tidak berpikir bahwa Wolves menciptakan banyak peluang, tapi menegaskan bahwa dalam satu momen, pertandingan bisa berubah. Meski begitu, menurutnya, timnya pantas meraih kemenangan.

Gabriel Martinelli hampir membuat Arsenal bisa memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 di babak pertama, dengan tendangan mendatarnya yang luar biasa membentur tiang gawang.

Hal ini terjadi hanya beberapa saat setelahnya dia menunjukkan kesediaannya untuk mengejar ketertinggalan dan berkontribusi di sisi lain lapangan untuk membantu pertahanan timnya.

Gabriel Martinelli menambahkan bahwa mereka mencoba yang terbaik, terus melaju, dan tidak mulai bermain seolah-olah sudah menang, meski mereka unggul dua gol dengan cepat di babak pertama.

Penyerang internasional Brasil itu menyatakan bahwa meskipun mereka berusaha mencetak gol lagi, namun hal tersebut tidak terjadi. Tapi, yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin.

Kemenangan ini membuat Arsenal unggul empat poin di puncak klasemen menjelang pertandingan hari Minggu, dengan 14 pertandingan telah dimainkan, unggul atas Manchester City dan Liverpool.

Gabriel Martinelli menyatakan bahwa setiap pertandingan itu penting. Mereka tahu bahwa mereka berada di puncak Liga Inggris sekarang. Mereka ingin berada di sana dan ingin menjadi yang teratas di  Premier League selama sisa musim ini. Mereka akan mencoba yang terbaik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!