Gabriel Martinelli Dapat Peringatan dari Mikel Arteta, Emang Kenapa?

Gila BolaMikel Arteta telah mewanti-wanti Gabriel Martinelli. Sang pelatih tegaskan jika bermain angin-anginan posisinya di Arsenal bisa tergeser.

Martinelli merupakan salah satu pemain sayap yang dimiliki oleh Arsenal. Ia telah membuktikan layak bermain di klub Liga Inggris asal London Utara tersebut.

Buktinya, musim lalu nyaris membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris. Mikel Arteta pun senang Gabriel Martinelli mampu membantu The Gunners menang 2-1 atas Nottingham Forest, Sabtu (12/8) malam WIB.

Martinelli berhasil memberikan assist untuk gol pembuka Arsenal yang dicetak oleh Eddie Nketiah dan penampilannya sangat disukai oleh Mikel Arteta. Namun, penampilan sebelumnya melawan AS Monaco di Emirates Cup tak disuka. Sang pelatih pun mendesak agar pemain sepak bola asal Brasil tampil konsisten di setiap laga Liga Inggris dan ajang lainnya.

Minta Main Konsisten 

Dikutip dari Metro, Mikel Arteta mengatakan Gabriel Martinelli harustetap bermain konsisten dan tetap energik. Menurutnya, sang penyerang perlu mengambil resiko.

Arteta akui menyukai penampilan Gabriel Martinelli di laga Arsenal melawan Nottingham Forest. Namun sang pelatih secara terbuka juga tak suka dengan penampilannya dua minggu yang lalu melawan AS Monaco.

Pada laga pembuka Liga Inggris melawan Nottingham Forest, Gabriel Martinelli tidak bermain 90 menit. Sang penyerang cuma main 86 menit dan digantikan oleh Gabriel Magalhaes.

Gabriel Martinelli Sempat Diabaikan 

Pernyataan yang dilontarkan oleh Mikel Arteta usai kemenangan Arsenal melawan Nottingham Forest tentu saja alarm untuk Gabriel Martinelli. Pasalnya, ia sebelumnya juga pernah diabaikan oleh Arteta.

Seperti diketahui, sebelum bisa bermain reguler di Arsenal sang penyerang sama sekali tidak dilirik oleh Arteta. Tapi usai mendapatkan kritikan dari legenda dan mampu membuktikan kualitasnya, Gabriel Martinelli akhirnya bisa bermain reguler.

Di sisi lain, peringatan dari Mikel Arteta sinyal bahwa Martinelli bisa kembali seperti sebelumnya di mana diabaikan oleh pelatih sepak bola asal Spanyol tersebut.

Punya Pesaing Berat di Arsenal 

Jika melihat dari daftar skuad Arsenal, untuk posisi sayap kiri klub Liga Inggris asal London Utara punya dua pemain murni. Pemain yang dimaksud adalah Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard.

Sementara Leandro Trossard juga tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, ia salah satu dibalik kemenangan Arsenal kalahkan Manchester City di Community Shield. Artinya, jika tak bisa memuaskan Mikel Arteta langsung digantikan dengan Trossard.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!