Gagal Gol Menit 48 Ini Akan Hantui Matheus Cunha Kontra Manchester United

Gila Bola – Usai kegagalan menang dan bahkan kekalahan Wolves pada Selasa dinihari (15/8), pasukan Gary O’Neil mungkin akan menyesali begitu banyak peluang emas yang terbuang di depan gawang Manchester United.

Para pemain Setan Merah terlihat gugup pada laga perdana musim baru Liga Inggris. Apakah itu karena tekanan harus menang dari Erik ten Hag yang terlalu berat membebani pundak mereka? Apa pun itu, Wolves seharusnya bisa unggul dengan dua atau tiga gol.

Termasuk di antara peluang emas yang gagal menjadi gol itu adalah serangan Wolves menit 48 ini. Seperti bisa Anda lihat, sebuah crossing dari sisi kanan lapangan sampai ke Matheus Cunha. Dari jarak tiga meter ia melepaskan sepakan keras yang menghantam tiang kanan gawang Andre Onana!

Selang tiga menit kemudian pemain yang sama berlari dari setengah lapangan sendiri, sebelum melepaskan satu serangan dari jarak 20-an meter yang berhasil diamankan oleh kiper baru Setan Merah itu. Gagal lagi!

Angka xG Wolves Lebih Tinggi Daripada Manchester United

Pedro Neto dan rekan-rekannya adalah tim tamu di sini, tetapi angka harapan gol mereka, atau xG, lebih tinggi daripada pasukan Erik ten Hag. Setidaknya sampai menit 75 permainan. 1,10 xG untuk Wolves, dan hanya 0,73 bagi Manchester United.

Angka itu berubah menjadi 1,49 bagi tuan rumah dan 2,49 xG bagi tim tamu setelah gol penentu kemenangan oleh Raphael Varane menit 76. Bayangkanlah betapa banyaknya peluang gol yang disia-siakan oleh Wolves.

Itu bukan berarti tidak ada serangan dari pihak Red Devils, tetapi sama sekali tidak efisien. Misalnya pada akhir babak pertama, Raphael Varane menyundul bola dari sebuah kesempatan sepak pojok dan terlalu melebar.

Selisih beberapa belas detik sebelumnya, Antony melepaskan tembakan dari dalam kotak, namun berhasil diblok satu pemain belakang lawan.

Sebelum itu pada menit 27 dan 33 dua keterlibatan oleh Matheus Cunha hampir saja berujung dua gol. Kedua upaya ini melebar dari gawang Onana. Dan di awal pertandingan, satu serangan dari Marcus Rashford tepat terarah ke kiper Jose Sa, yang mengamankan bola.

Beruntung mereka memiliki bek tengah Varane, yang menanduk bola hasil umpan lambung Aaron Wan-Bissaka, dengan pra-assist datang dari Bruno Fernandes, juga dalam bentuk umpan lambung.

Setan Merah Menang Empat Dari Lima Pertemuan Sebelum Malam Ini

Wolves akan menyesali terbuangnya begitu banyak peluang emas karena dalam lima pertemuan terkini, Setan Merah menang empat dan kalah satu melawan tim asal kota Wolverhampton tersebut.

Skuad Bruno Fernandes sudah selayaknya menang melawan tim yang memecat pelatih Julen Lopetegui hanya tiga hari sebelum musim baru Liga Inggris dimulai, dan klub kemudian mengukuhkan Gary O’Neil dengan waktu yang sangat mepet.

O’Neil adalah bekas pelatih Bournemouth yang menyelamatkan the Cherries dari degradasi musim lalu sebelum ia diberi hadiah dalam bentuk pemecatan dalam waktu beberapa hari setelah musim 2022/23 berakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!