Gagal Juara Liga Inggris, Aaron Ramsdale Tegaskan Arsenal Akan Belajar dari Kegagalan

Gila Bola – Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale yang tampak frustrasi dalam wawancaranya pasca pertandingan ingin berusaha melihat hal-hal positif dari pencapaian timnya di musim ini.

Perburuan gelar Premier League musim 2022/2023 akhirnya benar-benar berakhir dengan Manchester City dinobatkan sebagai juara meski belum bermain berkat kekalahan 1-0 The Gunners di kandang Nottingham Forest.

Gol babak pertama Taiwo Awoniyi terbukti cukup untuk memberi tuan rumah kemenangan 1-0 bagi pasukan Mikel Arteta, dengan gol itu datang dari kesalahan umpan Martin Odegaard yang membuat Morgan Gibbs-White bisa melaju untuk melancarkan serangan balik.

Senang Karena Liga Champions

Aaron Ramsdale dalam wawancaranya pasca pertandingan yang beritanya kami kutip dari situs resmi klub mengatakan bahwa itu jelas merupakan hari yang mengecewakan bagi Arsenal karena kekalahan mereka di kandang Nottingham Forest.

Namun dia menegaskan bahwa bagaimanapun sepak bola Liga Champions adalah target awal mereka di awal musim ini sehingga kampanye ini masih terbukti sukses bagi mereka untuk lolos ke turnamen setelah mereka absen selama tujuh tahun lamanya.

Dia mengatakan, “Kami terus mendorong tim Manchester City ini, yang telah menang lima kali dalam enam tahun. Kekecewaan tidak akan datang dari tidak memenangkan liga, itu akan datang dari bagaimana akhirnya bermain.”

Belajar dari Kesalahan

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Aaron Ramsdale menambahkan bahwa Arsenal harus bangga dengan diri mereka sendiri sembari terus belajar dari kesalahan dan kegagalan mereka karena itu adalah cara mereka belajar dan tumbuh menjadi lebih baik.

Selanjutnya, penjaga gawang internasional Inggris itu berharap reaksi dari rekan-rekannya untuk pertandingan Premier League terakhir mereka di kandang melawan Wolves di Emirates pada pekan depan.

Aaron Ramsdale menyebut bahwa pertandingan itu harus menjadi segalanya bagi Arsenal untuk dimenangkan, berharap bahwa mereka bisa memberi senyuman kepada para fans di penghujung musim ini.

Tekad Wajib Menang

Berbicara lebih lanjut, kiper berusia 25 tahun terus berbicara tentang pentingnya bagi timnya untuk bisa menutup musim mereka melawan Wolves dengan kemenangan pada laga pamungkas mereka.

Dia mengatakan, “Jika kami menampilkan performa terbaik, mencetak beberapa gol, dan mempertahankan clean sheet, maka itu akan mengakhiri musim dengan positif dan kami akan melakukannya lagi dalam beberapa minggu.”

Aaron Ramsdale menegaskan bahwa musim belum selesai dan mereka perlu berkumpul kembali dan fokus untuk pertandingan melawan Wolves, di mana mereka akan mengincar kemenangan demi memberi kebahagiaan dan kebanggaan kepada para fans setia mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!