Gary Neville Panas-panasin Arsenal Usai Ditahan Imbang Liverpool!

Gila Bola – Legenda Manchester United, Gary Neville optimis Manchester City akan memenangkan gelar Liga Inggris setelah Arsenal bermain seri melawan Liverpool.

Perburuan gelar Liga Inggris di musim 2022/23 hanya ada dua tim Arsenal dan Manchester City. Namun yang mengejutkan adalah The Gunners karena pasukan Mikel Arteta sejak awla musim sama sekali tak diunggulkan.

Klub sepak bola asal London Utara pun sempat menjauh dari kejaran Manchester City. Sehingga membuat mereka diprediksi bisa mengakhiri puasa gelar. Namun sekarang jadi memanas kembali. Pasalnya, jarak poin kedua tim cuma terpaut jadi enam saja di klasemen Liga Inggris. Hal ini usai Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Liverpool, Minggu (9/4) malam WIB.

Arsenal Tak Akan juara

Setelah Arsenal digagalkan untuk mengamankan tiga poin di Anfield, Gary Neville sangat yakin klub sepak bola asal London Utara tak akan juara Liga Inggris

Dikutip dari Metro, Gary Neville mengatakan ia belum mengubah pendapatnya soal siapa yang juara. Ia tetap jagokan Manchester City. Menurutnya, di laga tersisa baik Arsenal maupun The Citizens akan tergelincir di Liga Inggris.

Namun Gary Neville menilai yang akan lebih banyak kehilangan banyak poin adalah Arsenal bukan Manchester City. Menurutnya, Mikel Arteta boleh berbangga dengan pemainnya usai bermain imbang melawan Liverpool. Tapi ia yakin mereka bisa mengalami periode buruk.

Alasan Utama 

Gary Neville punya alasan yang sangat kuat mengapa meragukan Arsenal jadi juara Liga Inggris di musim ini. Pasalnya Martin Odegaard dan kolega masih harus menghadapi laga berat lainnya melawan Manchester City, Newcastle United, dan West Ham United.

Menurut mantan pelatih Valencia tersebut, The Citizens juga akan mengalami kesulitan. Tapi Neville menilai tekanan akan tetap apada Arsenal karena mereka ditonton oleh pecinta sepak bola diseluruh dunia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gary Neville bahkan menilai laga-laga krusial ini seperti sebuah teror dari permainan untuk mendapatkan gelar juara.

Untungkan Manchester City

Dengan jarak sekarang cuma terpaut enam poin, maka membuat pasukan Pep Guardiola diyakini bakal lebih bersemangat untuk menangkan semua laga tersisa.

Menariknya, Arsenal dan Manchester City pada bulan ini akan bertemu di Etihad Stadium pada tanggal 27 April mendatang.