Giliran Arsenal Harus Menang Malah Kalah, Tapi Kemenangan Brighton Bikin Liverpool Berdebar

Gila Bola – Jika Manchester City sampai memenangkan laga pekan ke-36 lawan Chelsea, 21 Mei nanti, maka sudah resmi pasukan Pep Guardiola itu menjadi juara Liga Inggris musim ini. Selisih jaraknya dengan Arsenal sudah tak mungkin lagi ditipiskan skuad Mikel Arteta tersebut.

Jika the Sky Blues berhasil meraih tiga poin atas tim biru kota London pada pekan depan maka koleksi nilai mereka menjadi 88, atau tujuh poin di atas Arsenal. Padahal tim merah kota London itu hanya memiliki 81 poin saat ini usai kekalahan lawan Brighton pada Minggu malam (14/5) dengan dua laga sisa sampai akhir musim.

Sisa dua pertandingan akan memberi maksimal 6 poin dan tidak mencukupi untuk mengejar perolehan nilai Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal Kalah 0-3 oleh Pasukan Roberto De ZerbiĀ 

Skuad Mikel Arteta kalah bukan hanya oleh satu gol Julio Enciso, pemain 19 tahun, tetapi kalah oleh tiga gol Brighton setelah Deniz Undav melesakkan gol kedua jelang akhir pertandingan dan Pervis Estupinan menambahkan satu pada menit keenam injury time.

Tertinggal tiga gol dengan dua menit tersisa masa injury time menyebabkan tidak ada waktu lagi tersisa untuk membalikkan skor dan pada akhirnya Arsenal harus menerima kenyataan mereka kalah oleh the Seagulls.

Ini terjadi justru ketika Martin Odegaard dan rekan-rekannya harus menang guna menjaga tekanan atas the Sky Blues di atasnya. Sebuah kemenangan seharusnya memberi the Gunners jarak satu poin di bawah City.

Wasit Memberi Arsenal 8 Menit Injury Time

Betapa royalnya wasit memberi injury time akan memicu kemarahan Roberto De Zerbi mengingat pasukan Arteta memiliki kemampuan untuk bangkit kembali dengan sisa beberapa menit tersisa.

Mereka pernah melakukan hal ini di masa lalu dan berpeluang mengulanginya di Emirates Stadium pada Minggu malam. Beruntung, justru Estupinan yang mencetak gol ke gawang Aaron Ramsdale pada masa injury time.

Kemenangan Brighton Membuat Takut Liverpool

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Keunggulan Brighton dengan dua gol ini bukan hanya menjengkelkan Arsenal, selain membuat senang Manchester City, tetapi juga berdampak menakutkan bagi Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp itu tengah mencari cara agar mendekati Manchester United, tetapi sementara fokus mereka terarah ke atas, kini the Reds harus melihat Brighton mendekat dengan kecepatan tinggi.

Koleksi nilai Brighton saat ini masih 58 poin, tetapi coba lihat jumlah pertandingan the Seagulls yang baru 34 kali! Jika mereka berhasil memenangkan laga berikutnya di kandang Newcastle United pada 18 Mei maka perolehan poin Brighton akan menjadi 61 dengan 35 pertandingan!!

61 poin berarti satu poin saja bedanya di bawah Liverpool dan lima poin di bawah Manchester United serta Newcastle. Kemenangan Brighton ini benar-benar membuat repot semua tim di atasnya.