Gol Bunuh Diri Raphael Varane Bikin Manchester United Hilang Poin

Gila BolaManchester United akan merasa sangat beruntung bisa mencatatkan hasil imbang setelah tertinggal dua gol lebih dulu dari tamunya, Leeds United, pada laga Liga Inggris, Kamis dinihari (9/2).

Gol pemain Italia berumur 19 tahun Wilfried Gnonto meruntuhkan gawang Setan Merah saat pertandingan di Old Trafford ini belum lagi berumur satu menit, sebelum bunuh diri dari Raphael Varane pada awal paruh kedua menjauhkan jarak tim putih.

Beruntung Marcus Rashford dan kemudian gol dari Jadon Sancho, gol pertamanya sejak awal musim 2022/23, membuat Manchester United menyamakan skor 2-2 dengan 20 menit tersisa.

Manchester United Sangat Dominan dengan 24 Percobaan Gol

Leeds United akan sangat senang dengan hasil imbang ini. Satu poin, tetapi akan terasa seperti tiga poin bagi the Whites, mengingat mereka berlaga di Old Trafford dan mempertimbangkan rivalitas di masa lalu.

Rashford dan kawan-kawan memiliki 24 percobaan gol yang sangat dominan dari 65% penguasaan bola, dengan tujuh serangan tepat sasaran ke gawang Illan Meslier.

Coba bandingkan itu dengan hanya delapan percobaan gol dari pihak the Whites, dua tepat sasaran dan keduanya secara mencengangkan menjadi gol. Sangat efisien!

Manchester United 43 Poin Dalam Jarak Tembak Newcastle

Hasil imbang menyebabkan pasukan Erik ten Hag memiliki 43 poin dari 22 pertandingan, namun mereka dalam jarak tembak dari skuad Newcastle United yang berselisih tiga poin di bawahnya, dengan satu pertandingan lebih sedikit (21).

Ini merupakan kali kesembilan Setan Merah kehilangan poin pada musim 2022/23 ini dengan empat hasil imbang dan lima kekalahan, merusak peluang yang pada satu titik seolah-olah the Red Devils akan menjadi calon juara Liga Inggris.

13 kemenangan yang dimiliki tim merah masih lebih baik daripada skuad Eddie Howe yang mencatatkan hanya 10 kemenangan, tetapi the Magpies memiliki hanya satu kekalahan yang sangat superior.

Leeds Akan Menyambut Manchester United 

Kedua tim akan kembali bertemu sesegera mungkin dengan Leeds akan berbalik bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga Liga Inggris berikutnya, 12 Februari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!