Guardiola Puji Ketahanan City dan Kinerja Haaland Setelah Kemenangan Tipis atas The Bees

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan kegembiraannya terhadap ketahanan pertahanan Manchester City dalam kemenangan 1-0 atas Brentford di laga tunda Liga Inggris pada Rabu (21/2) dini hari WIB.

Pep Guardiola menghormati permainan Brentford yang dianggapnya sebagai ancaman luar biasa dan menyatakan kepuasannya melihat Erling Haaland tampil sebagai pemenang, sambil menyoroti penampilan solid tim Manchester City secara keseluruhan.

Dia mengungkapkan kebanggaannya terhadap performa defensif tim dengan berkata, yang kami beritakan dari situs klub, “Kami bertahan dengan sangat baik. Kami berbicara tentang situasi tendangan bebas dan tendangan sudut, dan jika kami bertahan dengan baik, kami harus merayakannya seperti sebuah gol karena itu adalah ancaman yang luar biasa di segala aspek.”

Manajer City juga memberikan pujian khusus kepada para pemain, termasuk Erling Haaland, Rodri, dan Bernardo, yang membantu tim dalam situasi-situasi sulit seperti serangan balik dan situasi set-piece dari Brentford.

Pep Guardiola berbicara mengenai keputusan untuk tidak memainkan Kevin De Bruyne dan mengungkapkan bahwa gelandang Belgia itu tetap menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan karena mengalami sedikit gangguan pada hamstringnya.

Dia menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil untuk menghindari risiko cedera lebih lanjut pada De Bruyne, mengingat pemain tersebut baru saja pulih dari cedera hamstring serius yang membuatnya absen selama lima bulan.

Pep Guardiola memberitahukan berita terkini seputar kondisi Kevin de Bruyne, “Hari ini kami tidak bisa menggunakan Kevin karena dia mengalami cedera hamstring dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun.”

“Ini lebih merupakan pencegahan daripada apa pun. Dokter bilang ini sedikit tidak nyaman, jadi setelah lima bulan absen, kami tidak mau mengambil risiko apa pun untuk memainkannya.”

Mengenai gol Haaland yang membawa kemenangan, Pep Guardiola mengungkapkan rasa hormatnya terhadap penyerang tersebut, menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa dan menyoroti kualitas uniknya.

Striker internasional Norwegia berhasil memanfaatkan kesalahan dari Kristoffer Ajer yang terpeleset pada menit ke-71 untuk mencetak gol tunggal yang membawa City meraih tiga poin berharga.

Pep Guardiola merasa bahwa Haaland adalah pilihan yang tepat untuk momen krusial tersebut dan mengakui perjalanan sulit yang dialami striker itu, termasuk kehilangan neneknya dan cedera yang membuatnya absen selama dua bulan.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Brentford ini, Manchester City berhasil naik ke urutan kedua klasemen, menyalip Arsenal dengan keunggulan satu poin dan hanya satu poin dari Liverpool di puncak klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!