Guardiola Tak Mau Remehkan Chelsea, Update Kabar Terbaru Stones dan De Bruyne

Gilabola.com – Pep Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa City akan menghadapi salah satu tim terkuat di Liga Inggris pada akhir pekan ini ketika mereka bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada hari Minggu.

Meskipun The Blues belum mencapai performa terbaiknya dalam 12 bulan terakhir, taktisi Catalan tetap mewaspadai potensi ancaman yang dapat ditimbulkan tim besutan Mauricio Pochettino.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Pep Guardiola menekankan bahwa Chelsea tetap menjadi salah satu klub terpenting, mengingat mereka telah memenangkan Liga Champions di bawah arahan Thomas Tuchel.

Meskipun mereka tidak terlalu dekat dengan persaingan juara Liga Inggris musim ini, manajer Manchester City meyakini bahwa Chelsea tetap menjadi salah satu tim terkuat di Premier League.

Pep Guardiola juga mengumumkan berita timnya untuk pertandingan melawan raksasa London Barat, mengkonfirmasi bahwa John Stones tidak akan tersedia hingga jeda internasional berakhir, setelah mengalami cedera otot dalam pertandingan melawan Young Boys.

Meskipun masalah pemain internasional Inggris itu tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya, taktisi Catalan belum dapat memastikan ketersediaannya untuk pertandingan berikutnya melawan Liverpool.

Pep Guardiola juga membahas kemungkinan peran Josko Gvardiol sebagai pengganti Stones, mencatat bahwa Gvardiol, yang baru tiga bulan bersama tim, membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuktikan dirinya.

Manuel Akanji, yang terpaksa mundur dari starting XI melawan Young Boys di Liga Champions, dinyatakan sudah berlatih dan akan tersedia untuk pertandingan melawan Chelsea.

Kabar baik juga datang dari Kevin De Bruyne yang telah merasa terus membaik, tetapi Pep Guardiola menyatakan bahwa De Bruyne masih membutuhkan beberapa minggu untuk kembali berlatih penuh.

Juru taktik Catalan menegaskan bahwa tidak ada tekanan pada gelandang internasional Belgia untuk pulih dengan cepat dan bahwa proses pemulihan harus dilakukan dengan hati-hati.

Pep Guardiola juga membahas pentingnya pembinaan pemain muda di Manchester City. Dalam konferensi pers pra-pertandingan, dia berbicara tentang nilai pemain muda yang bercita-cita tinggi, baik yang berasal dari akademi maupun yang didatangkan melalui transfer.

Manajer Catalan memandang pemain muda sebagai investasi untuk masa depan, tidak hanya dari segi olahraga, tetapi juga finansial. Dia memberikan contoh sukses Rico Lewis, pemain berusia 18 tahun yang telah memenangkan beberapa gelar bersama City.

Guardiola juga menyatakan bahwa hasil positif di Liga Champions, yang memastikan Manchester City lolos ke babak fase gugur untuk musim ke-11 berturut-turut, harus dirayakan, tetapi dia juga memperingatkan agar tidak meremehkan situasi.

Sang manajer menekankan bahwa tim tidak boleh berhenti melakukan yang terbaik dan harus tetap fokus, mengingat bahwa momen sulit dapat terjadi pada setiap tim di seluruh dunia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!