Guncangan Transfer Tottenham: De Jong Enggan Hengkang, Neto dan Fernandez Jadi Alternatif

Gila Bola – Tottenham tengah mempertimbangkan pergerakan besar di jendela transfer musim panas mendatang, dengan harapan untuk meningkatkan kedalaman skuad Ange Postecoglou yang telah terasa sangat dibutuhkan.

Berbagai masalah cedera musim ini telah mengungkapkan kurangnya opsi yang dapat memberikan dampak sesuai dengan taktik Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur, yang membuat mereka mengalami penurunan signifikan sejak masalah cedera mulai tiba.

Sekarang Spurs tengah merencanakan transfer besar di jendela transfer musim panas mendatang untuk memperkuat kedalaman skuad dengan mereka telah dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk didatangkan ke London Utara.

Sikap Frenkie de Jong

Meskipun gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona telah dikaitkan dengan minat dari Tottenham Hotspur, berita terkini mengenai masa depannya membuat harapan klub terpukul.

Gelandang internasional Belanda itu secara tegas membantah laporan-laporan media yang menyebutnya akan meninggalkan Barcelona pada musim panas di tengah minat dari berbagai klub top Eropa.

“Hal-hal yang keluar itu tidak benar. Apakah Anda tidak malu dengan apa yang Anda publikasikan?” ujarnya dalam konferensi pers. Pernyataan ini membuat harapan Tottenham untuk merekrut de Jong tampaknya terkikis, dengan Manchester United juga menunjukkan minat.

Kekhawatiran Pedro Neto

Sementara itu, dalam upaya memperkuat lini serang, Tottenham Hotspur tertarik pada Pedro Neto dari Wolves, dengan pemain internasional Portugal itu kabarnya dihargai mencapai Rp 1,2 Trilyun.

Neto, yang diperkirakan bisa meninggalkan klubnya pada bursa transfer musim panas, diminati oleh Arsenal dan Tottenham. Fabrizio Romano memberitakan bahwa agennya sudah melakukan kontak dengan beberapa klub, termasuk Arsenal dan Tottenham.

Meskipun masalah cedera mungkin menjadi pertimbangan untuk beberapa klub, Spurs diyakinkan untuk menyelesaikan kesepakatan ini. Pedro Neto, yang masih berusia 23 tahun, dianggap sebagai komoditas langka, dan meskipun harga Rp 1,2 Trilyun mungkin terlihat agak mahal.

Minat Kuat Pada Ezequiel Fernandez

Selain itu, Tottenham dilaporkan tertarik pada gelandang muda Argentina, Ezequiel Fernandez, yang bermain untuk Boca Juniors. Tottenham dilaporkan ‘bersemangat untuk merekrut’ pemain berusia 21 tahun tersebut.

Fernandez, gelandang bertahan, dapat menjadi tambahan penting di lini tengah, yang membantu memecah serangan lawan. Kontrak Fernandez bersama Boca Juniors berlaku hingga Desember 2025 dan Spurs siap mengajukan tawaran resmi pada akhir musim ini.

Klub Liga Inggris ini disebut ‘bersedia berusaha sekuat tenaga’ untuk mengamankan jasanya, sementara pihak klub Argentina diberitakan siap menjualnya karena tidak ingin kehilangannya di akhir kontraknya.

Pemain muda ini memiliki atribut fisik dan teknis yang bisa menjadi nilai tambah bagi Tottenham, dan kepindahannya ke Premier League akan menjadi langkah besar dalam kariernya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!