Habis Bikin Blunder, De Gea Malah Diganjar Kontrak Baru, Kacau Nih Manchester United

Gila Bola – Fans Manchester United akan sangat dibuat geram jika membaca berita terbaru seputar David de Gea ini, yang justru sekarang akan mendapatkan kontrak baru meski baru saja berpeluang membuat tiket Liga Champions klub.

Kesalahan penjaga gawang berusia 32 tahun itu berujung kekalahan 1-0 The Red Devils dari West Ham United dan sebagai akibatnya, klub sekarang masih hanya satu poin di atas Liverpool di peringkat kelima.

Padahal itu adalah sepakan lemah dari Said Benrahma, namun David de Gea gagal mencegahnya dan reaksi rekan-rekannya setelah gol itu menunjukkan betapa buruknya blunder yang dibuat sang penjaga gawang.

Kontrak Baru

Namun yang menarik adalah bahwa terlepas dari performanya yang kacau di musim ini, dan bahkan dalam beberapa musim terakhir, David de Gea tampaknya akan diganjar kontrak baru.

Berbicara setelah kekalahan dari West Ham United, bos Manchester United Erik ten Hag mengatakan bahwa dia ingin penjaga gawang internasional Spanyol untuk tetap bersama klub di musim depan.

Juru taktik Belanda mengatakan, “Kami ingin De Gea tetap di sini bersama kami di Manchester United. Kami ingin David memperpanjang kontraknya karena dia adalah bagian dari rencana kami.”

Blunder Terbanyak

Menurut catatan dari Squawka, tidak ada pemain Premier League yang membuat lebih banyak kesalahan yang mengarah ke gol di semua kompetisi musim ini selain David de Gea (4).

Hanya saja lucunya adalah kiper internasional Spanyol itu justru merupakan penjaga gawang yang di ambang untuk memenangkan penghargaan golden glove karena clean sheet terbanyak (15), unggul dari Alisson (13), Aaron Ramsdale (13), dan Nick Pope (13).

Padahal, di sisi lain, David de Gea membuat Manchester United menjadi tim dengan kebobolan terbanyak (41) dibandingkan dengan semua tim empat besar klasemen, dengan ada total enam tim yang kebobolan lebih sedikit dari mereka sejauh ini.

Calon Kiper Pengganti

Hanya masalah bagi Erik ten Hag dan Manchester United adalah mereka bisa kesulitan jika ingin mengganti David de Gea di pasar transfer karena anggaran belanja mereka masih belum pasti di tengah ketidakpastian penjualan klub.

Namun The Red Devils sebenarnya sudah mengantongi beberapa nama untuk dipertimbangkan sebagai calon suksesor kiper berusia 32 tahun itu, seperti Diogo Costa (FC Porto), Mike Maignan (AC Milan), dan David Raya (Brentford).

Pada akhirnya, David de Gea tampaknya akan dipertahankan, kecuali ada tambahan anggaran dana yang besar, karena area lain dianggap lebih prioritas untuk diperkuat terutama di sektor striker No.9, selain gelandang tengah dan bek tengah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!