Hampir Saja Chelsea Kehilangan Hakim Ziyech, Berhasil Diprovokasi oleh Emerson Royal

Gila Bola – Sudah kehilangan Thiago Silva, hampir saja Chelsea kehilangan pemain kedua Hakim Ziyech setelah ia berhasil diprovokasi oleh Emerson Royal, menampar pipi sang pemain Spurs. Untung wasit membatalkan kartu merah itu.

Adegan ini terjadi pada menit ketiga injury time babak pertama laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Minggu malam (26/2) saat tim arahan Graham Potter itu mencari kemenangan pertama sejak pertengahan Januari 2023.

Tekanan yang sangat besar di pundak Potter dan para pemainnya menyebabkan perebutan bola secara keras antara Ziyech lawan Richarlison berakhir dengan Emerson menghantamkan tubuhnya ke gelandang Maroko itu.

Semula Ziyech Terkena Kartu Merah

Emerson Royal, bekas pemain Barcelona dan Real Betis itu, secara demonstratif tergeletak di atas lapangan sembari memegangi pipi kanannya. Wasit Stuart Attwell semula mengibaskan kartu merah pada Ziyech.

Undangan untuk melihat layar VAR dari rekan asisten Attwell membuatnya membatalkan kartu merah, menggantinya dengan kartu kuning bagi Ziyech dan satu kartu kuning lain bagi Emerson Royal yang menjadi provokator. Batal sudah kegembiraan Spurs tadinya membayangkan babak kedua memiliki keunggulan jumlah pemain.

Satu pemain lain yang menerima peringatan pada insiden perkelahian di akhir babak pertama ini adalah Kai Havertz.

Chelsea Angka Manjur 8-8-8

Sudah 24 pertandingan Liga Inggris, the Blues memiliki 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan sejauh ini. Seolah-olah angka keberuntungan, namun sebenarnya tidak demikian.

Sejak jeda Piala Dunia, tim biru kota London baru mencatatkan dua kemenangan sejauh ini, lawan Bournemouth pada akhir Desember dan atas Crystal Palace pada pertengahan Januari.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Chelsea di ambang kekalahan nomor sembilan setelah Oliver Skipp menyambar bola liar untuk menjadi gol Tottenham pada awal paruh kedua. Skor untuk sementara 1-0 bagi keunggulan Harry Kane dan kawan-kawan.