David Moyes Samai Catatan Kemenangan Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger

Gila Bola – David Moyes bukukan kemenangan ke-250 di Liga Premier – sebuah torehan yang sebelumnya hanya berhasil dikantongi Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Pelatih asal Skotlandia itu mengukir sejarah tersebut saat West Ham menang telak 4-0 atas tamunya, Nottingham Forest, pada Sabtu (25/2) malam.

Pertandingan tersebut bertahan 0-0 hingga menit ke-70, sampai akhirnya Danny Ings mencetak dua gol pertamanya untuk The Irons. Declan Rice dan Michail Antonio kemudian menggenapkan skor West Ham, 4-0, di laga itu.

Tambahan tiga poin itu memang sangat dibutuhkan skuad David Moyes yang harus berjuang ekstra di musim ini, dan saat ini terdampar di urutan ke-16 – hanya dua poin di atas zona merah.

“Hal besar adalah gol pertamanya, itu sangat penting. Kami tunjukkan pekerjaan yang bagus dan amankan empat gol itu bukan sesuatu yang sering kami lakukan,” ujar David Moyes, seperti dilansir Metro.

David Moyes Puji Danny Ings

“Terasa lebih seperti diri kami yang dulu, gol-gol itu membuat perbedaan yang besar. Saat kami bukukan gol kedua, Anda bisa melihat para pemain tunjukkan permainan yang bagus, seluruh lapangan terasa jauh lebih baik,” tambahnya.

“Ini awal pertandingan yang anda inginkan sebagai seorang striker, dan Danny Ings dikenal karena gol-golnya, dia tahu di mana dia seharusnya berada. Dia temukan cara untuk menyarangkan bola ke gawang lawan, ada banyak cara untuk mencetak gol,” tandas David Moyes.

“Saya ingin melihat tim-tim di atas kami. Saya sudah ada di sini sebelumnya, tapi saya belum menikmati posisi di mana kami berada. Mudah-mudahan kami bisa berada di posisi yang bagus,” ujarnya.

David Moyes Tetap Sulit Lewati Koleksi Sir Alex dan Wenger

Walau 250 kemenangan telah berhasil dikantongi David Moyes dan membuatnya berada dalam daftar pelatih ketiga sepanjang masa, kemungkinannya kecil bagi David Moyes untuk bisa melewati jumlah kemenangan yang dikumpulkan Sir Alex – 528 kemenangan, dan Wenger – yang kantongi 475 kemenangan.

Pelatih 59 tahun itu juga berada jauh di bawah dua pelatih legendaris tersebut – dalam hal jumlah pertandingan yang dipandunya di Liga Premier. Untuk kategori ini, Harry Redknapp menjadi pelatih yang berada di urutan ketiga di bawah Sir Alex dan Wenger.

David Moyes yang pernah mengasuh Everton, Sunderland dan Manchester United itu telah menangani 643 pertandingan Liga Premier sejauh ini, dan 1.075 laga di semua kompetisi.

David Moyes Merasa Luar Biasa!

“Luar biasa bisa kantongi 250 pertandingan, tapi itu akan lebih baik kalau saya membukukan kemenangan itu dalam 275 pertandingan,” ujar Moyes sembari bercanda.

“Tapi, 250 kemenangan di pertandingan Sabtu malam dari seribu pertandingan tidak terlalu buruk. Itu semua penting, jika anda tidak memenangkan laga pertama anda, anda mungkin tak akan dapatkan pertandingan ke dua dalam mengelola klub anda,” tandasnya.

“Sama halnya kalau anda tidak kantongi kemenangan ke-250 anda, anda mungkin tak akan bukukan yang ke-251. Makanya, itu tidak buruk,” tambah Moyes.

Laga berikutnya yang akan dimainkan West Ham akan membuat David Moyes kembali ke Old Trafford, untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Manchester United pada hari Kamis (2/5).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!