Hanya 3 Gol dari Lima Pertandingan Liga Inggris Terkini, Chelsea Imbang Lagi

Gila Bola – Sudah menghabiskan hampir 6 Trilyun rupiah pada jendela transfer musim dingin 2023 dan coba lihat apa yang dihasilkan oleh Chelsea. Skor imbang lagi saat mereka tandang ke West Ham pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu malam (11/2).

Pertandingan West Ham vs Chelsea di London Stadium berakhir dengan skor 1-1 setelah gol menit 16 oleh pemain pinjaman Joao Felix disamakan oleh gol bekas pemain the Blues asal Italia, Emerson.

Itu merupakan gol pertama Joao Felix setelah datang dari Atletico Madrid pada jendela transfer Januari dan langsung kena skorsing kartu merah pada laga debutnya di Liga Inggris, kekalahan 2-1 di kandang Fulham.

Hasil Imbang Ketiga Chelsea dari 5 Laga Terbaru

Dengan demikian, ini merupakan hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun dan kegagalan menang kelima kalinya dari enam pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris, memberi mereka 31 poin dan posisi 9 di klasemen sementara.

Chelsea bermain imbang dua kali dengan skor 0-0 sebelum ini, yaitu saat melawan Fulham pada 4 Februari dan Liverpool pada 21 Januari 2023.

Ironisnya, pasukan Graham Potter itu hanya mencetak tiga gol saja dari lima pertandingan terakhirnya, menyia-nyiakan semua potensi mereka di lini serang.

Hanya Tiga Gol Chelsea Dari Lima Pertandingan

Sebelum itu mereka menang 1-0 atas Crystal Palace yang merupakan kemenangan terakhir the Blues di ajang Liga Inggris, dan kalah 2-1 di kandang Fulham pada pertengahan Januari 2023. Jadi, dengan kata lain, dari lima laga terbarunya di Liga Inggris, pasukan Graham Potter hanya mampu melesakkan tiga gol saja yang sangat kering.

Catatan 23 gol memasukkan the Blues dari 22 pertandingan sejauh musim ini adalah yang terburuk dari semua tim tengah klasemen, lebih buruk daripada Aston Villa (25) di posisi 11 dan Leicester City (32) di urutan 14, serta Leeds United (28) di ranking 17.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Produktifitas gol Chelsea hanya lebih baik daripada delapan tim divisi Premier League yang seluruhnya berada di papan menengah dan bawah.

7 Pemain Anyar Chelsea Bulan Januari 2023

Hasil imbang ini memberi pertanyaan, seberapa efektif kah para pemandu bakat tim biru London itu dalam mengidentifikasi pemain yang tepat. Tujuh pemain datang selama musim dingin 2023. Mereka adalah:

  • Enzo Fernandez, gelandang, dari Benfica
  • Noni Madueke, winger kanan, asal PSV Eindhoven
  • Mykhaylo Mudryk, winger kiri dari Shakhtar Donetsk
  • Joao Felix pinjaman dari Atletico
  • Andrey Santos, gelandang asal Vasco da Gama
  • David Fofana, penyerang tengah asal Molde
  • Benoit Badiashile, bek tengah dari AS Monaco