Harga Jual James Maddison Diklaim Bakal Fantastis Nih

Gila Bola – Pelamar James Maddison harus siap-siap mereogoh kocek kantong lebih dalam. Eks Liverpool, Graeme Souness mengklaim harga jual pemain Leicester City akan sangat mahal.

Maddison merupakan salah satu pemain kunci yang dimiliki oleh Leicester City. Ia adalah pemain yang terus diberitakan akan hengkang usai diminati sejumlah klub-klub top Liga Inggris.

Ketertarikan yang sangat besar karena penampilan James Maddison sebagai gelandang serang sangat mengesankan dalam dua musim terakhir. Musim lalu, ada 12 gol dan 8 assist yang ia ciptakan dalam 35 pertandingan Liga Inggris.

Graeme Souness pun percaya bahwa harga jual Maddison bisa sampai 100 juta pounds atau setara Rp 1,8 triliun di bursa transfer musim panas mendatang. Kini, ia semakin kencang diberitakan akan hengkang karena kontraknya juga akan habis pada Juni 2024 mendatang lantaran belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baru.

Leicester City Sulit Pertahankan

Dengan terus dikaitkan dengan banyak klub lain, Graeme Souness yakin kalau Leicester City akan kesulitan untuk mempertahankan pesepak bola berusia 26 tahun tersebut di King Power Stadium usai Liga Inggris 2022/23 berakhir.

Bicara kepada Sky Sports, Graeme Souness mengatakan jika James Maddison ditakdirkan untuk bermain di klub yang lebih besar. Menurutnya, The Foxes akan sulit mempertahankannya.

Lebih lanjut, ia komentari kelebihan sang pemain. Ia menilai Maddison bisa berikan umpan, mengambil bola di duel yang rumit dan punya naluri cetak gol. Ia dengan tegas mendukung sang pemain bermain di klub yang lebih besar.

Diminati Banyak Klub

Penampilan impresif James Maddison di lini tengah Leicester City bikin klub besar Liga Inggris ngebet ingin merekrutnya.

Dari berita yang beredar, Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal tertarik untuk membawanya di bursa transfer musim panas.

Namun klub yang paling serius ingin tanda tangan James Maddison adalah Newcastle United. The Magpies bahkan juga siap mengeluarkan uang besar. Ia bahkan bisa mulus bergabung apabila tim besutan Eddie Howe juga bisa main di Liga Champions musim depan.

James Maddison 

James Maddison diboyong oleh Leicester City pada 2018 dari Norwich City. Selama bermain untuk The Foxes ia selalu mencetak gol dan ciptakan assist.

Sejauh musim ini, Maddison telah mengemas 9 gol dan 5 assist dalam 17 penampilan di kompetisi Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!