Harry Kane Didesak Bertahan di Tottenham Hotspur

Gila BolaHarry Kane sedang dibuat galau. Sang striker diminta tetap bertahan di Tottenham Hotspur pada musim panas ini.

Kane merupakan salah satu penyerang Inggris yang kualitasnya tak perlu diregukan lagi. Bersama Spurs kerap mencetak lebih dari 10 gol di Liga Inggris dan konsistensinya itu menarik perhatian tim besar Eropa.

Bayern Munchen adalah tim yang paling serius untuk mengeluarkan Harry Kane dari Tottenam Hotspur. Pasalnya, Die Roten memang membutuhkan pengganti selepas kepergian Robert Lewandowski.

Kane pun dinilai mampu menjadi pengganti untuk Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Meski begitu, Yaya Toure mendorong agar striker timnas Inggris bertahan di klub sepak bola asal London Utara ketimbang pergi ke Bayern Munchen.

Harus Bertahan

Bicara kepada PA dikutip dari tribalfootball, eks Manchester City mengatakan Harry Kane adalah pemain sepak bola brilian dan seorang kapten tim yang brilian.

Yaya Toure sangat berharap agar Harry Kane tetap bertahan di Tottenham Hotspur. Ia pun terkesan dengan apa yang dilakukan oleh sang striker bersama klub Liga Inggris asal London Utara tersebut pada musim lalu.

Menurut Yaya Toure, Harry Kane perlu bertahan karena punya kedekatan khusus dengan staf Tottenham dan percaya satu sama lain. Kemudian seorang pemain yang lahir dari akademi Spurs, di mana tak seperti Sergio Aguero datang dari Atletico ke Manchester City.

Jadi Legenda Lebih Baik

Harry Kane sendiri untuk kualitas individunya memang sudah terbukti, tetapi yang menjadi masalah adalah sang striker tak kunjung meraih trofi. Tottenham Hotspur telah cukup lama tak meraih gelar juara di kompetisi domestik Liga Inggris.

Alasan itulah yang membuat Kane bisa pergi di bursa transfer musim panas, sementara Bayern Munchen bisa menjamin Kane mengangkat trofi. Namun Yaya Toure menilai lebih baik bertahan, karena ia akan lebih bagus gantung sepatu di Tottenham.

Menurut Yaya Toure, Harry Kane bisa seperti Paolo Maldini di mana pensiun bersama AC Milan. Artinya, setia membela satu klub dan membuatnya dikenal sebagai legenda.

Harry KaneĀ 

Pemain sepak bola berusia 29 tahun telah mengemas 213 gol dan 50 assist di Liga Inggris. Kemudian 3 kali sebagai top skor di liga domestik. Secara keseluruhan Harry Kane mengoleksi 280 gol bersama Tottenham di semua kompetisi.

Harry Kane terus diberitakan bisa hengkang di bursa transfer musim panas ini, karena kontraknya berakhir pada 2024 mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!