Harry Kane Didukung Segel Transfer Kontroversial ke Chelsea, Mauricio Pochettini Jadi Kunci

Gila Bola – Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane didukung untuk menyegel transfer kontroversi ke rival London Chelsea dengan Mauricio Pochettino bisa menjadi kunci, menurut Harry Redknapp.

Ada pertanyaan atas masa depan pemain internasional Inggris yang kontraknya di Spurs akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari London Utara di akhir musim.

Manchester United banyak disebut-sebut sebagai destinasi potensial untuk Harry Kane, yang menjadi target prioritas bagi Erik ten Hag karena bos Belanda ingin memiliki striker No.9 kelas dunia di skuadnya untuk musim depan.

Transfer Kontroversial

Namun, Harry Redknapp justru memberikan saran menarik kepada Harry Kane dengan mengatakan bahwa kepindahan dari Tottenham Hotspur ke Chelsea akan menjadi langkah yang bagus untuk sang penyerang.

Menurutnya, itu akan menarik karena Mauricio Pochettino sekarang tampaknya akan dipilih untuk menjadi manajer baru di Stamford Bridge, meski mungkin itu tidak akan disambut baik oleh fans Spurs.

Tapi Harry Redknapp yakin bahwa bagi Harry Kane, kepindahan ke Chelsea akan menjadi langkah yang bagus karena selain akan bertemu kembali dengan mantan manajernya, juga karena dia sedang membangun rumah baru di area itu.

Masih Mungkin Bertahan

Harry Kane, yang juga kabarnya menarik minat dari Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain, dikabarkan lebih senang untuk bertahan di Premier League ketimbang pindah ke luar Inggris.

Hal ini karena penyerang berusia 29 tahun itu sedang mengincar rekor untuk mengalahkan Alan Shearer sebagai top skor sepanjang masa Premier League, dengan striker Spurs hanya 53 gol di belakang legenda Newcastle United.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Maka, Harry Redknapp yakin bahwa masih mungkin bagi Harry Kane untuk bertahan di Tottenham, mengatakan, “Saya pribadi merasa dia akan bertahan dan menandatangani kontrak baru. Saya mungkin salah, tapi saya pikir dia bisa bertahan di Tottenham.”

Peluang Transfer Chelsea

Sebenarnya, di atas kertas, tampaknya sangat sulit bagi Chelsea untuk bisa mengontrak Harry Kane dari rival London Tottenham Hotspur pada musim panas mendatang karena berbagai alasan.

Selain karena masalag rivalitas kedua tim sehingga penyerang 29 tahun itu tidak ingin merusak hubungannya dengan fans Spurs, juga karena The Blues bukan destinasi yang bagus pada tahap ini.

Harry Kane diyakini ingin pindah karena ingin mulai memenangkan trofi dan Chelsea, selain akan absen dari sepak bola Eropa musim depan, juga sedang dalam masa transisi dan tampak tidak dekat untuk bersaing dan memenangkan trofi dalam waktu dekat.