Harry Kane Saja Tidak Cukup, Manchester United Juga Butuh Penjaga Gawang Baru

Gila Bola – Kekalahan dari Manchester City di final Piala FA menunjukkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan manajer Erik ten Hag untuk memperkuat skuad Manchester United dan bisa lebih menantang tetangga mereka musim depan.

Kesalahan penjaga gawang David de Gea sekali lagi harus dibayar mahal oleh The Red Devils ketika dia dianggap bersalah untuk kebobolan dari tendangan luar kotak penalti yang tidak terlalu berbahaya dari gol penentu kemenangan Ilkay Gundogan.

Ini bukan pertama kalinya kinerja buruk penjaga gawang Spanyol sangat merugikan Manchester United di laga-laga penting dan momen-momen besar yang membuat banyak pihak mulai muak dengan kiper berusia 32 tahun tersebut.

Butuh Kiper Baru

Usai pertandingan, legenda Manchester United Roy Keane dengan tegas mengatakan bahwa dia sudah berulang kali mengatakan, klub lamanya tidak hanya butuh striker baru, tapi juga penjaga gawang baru.

Sekarang pernyataan pensiunan asal Irlandia itu diamini oleh Danny Murphy, yang kami beritakan dari kolomnya di Daily Mail, yang yakin bahwa membawa Harry Kane saja tidak akan cukup bagi tim Erik ten Hag.

Menurutnya, jika manajer Belanda ingin mengubah Manchester United menjadi tim yang mendominasi penguasaan bola, maka dia akan membutuhkan penjaga gawang baru yang bisa bermain dengan bola di kakinya.

David de Gea Tidak Cukup

Danny Murphy yakin bahwa David de Gea mungkin memang penjaga gawang top dan sudah lama menjadi bagian dari tim Manchester United, tapi untuk bisa bersaing menantang gelar musim depan, tim Erik ten Hag butuh kualitas lebih.

Menurutnya, The Red Devils membutuhkan penjaga gawang baru yang bagus dengan bola di kakinya seperti Ederson Moraes dan Stefan Ortega milik Manchester City, sementara kiper Spanyol berusia 32 tahun tidak bisa melakukannya untuk klubnya.

Sementara itu, Manchester United memang banyak dikaitkan dengan usaha untuk memikat kiper baru di musim panas ini, mulai dari kiper mahal seperti Diogo Costa dari FC Porto hingga opsi yang lebih murah seperti David Raya dari Brentford.

Striker Juga Penting

Bagaimanapun, Danny Murphy mengakui bahwa termasuk kebutuhan prioritas bagi tim asuhan Erik ten Hag adalah striker yang akan membantu Marcus Rashford mencetak gol, entah itu Harry Kane atau Victor Osimhen.

Dia juga yakin bahwa Manchester United butuh lebih banyak pemain tambahan seperti Declan Rice yang akan menjadi mitra sempurna bagi Casemiro di lini tengah, saat Christian Eriksen kadang terlihat seperti pemain yang kehabisan nafas.

Satu lagi yang diyakini Danny Murphy sebagai kebutuhan manajer Erik ten Hag adalah bek tengah berkualitas untuk melengkapi duet pilihan utama Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!