Hasil Aston Villa vs Tottenham Hotspur Skor 0-4, Posisi Villa Terancam Digusur Spurs

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 0-4, tiga gol kemenanggan Spurs dicetak oleh James Maddison, Brennan Johnson, Son Heung-min dan Timo Werner.

Tottenham Hotspur kini mulai mengancam posisi Aston Villa di klasemen Premier League usai pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris yang digelar di stadion Villa Park pada hari Minggu (10/3) malam.

Dua gol kemenangan The Lilywhites dicetak oleh James Maddison di menit ke-50 dan berselang tiga menit kemudian di menit ke-53 Brennan Johnson menggandakan keunggulan bagi tim tamu. Setelah Villa bermain hanya dengan 10 pemain usai kartu merah John McGinn, Son Heung-min berhasil mencetak gol di menit ke-90+1 dan satu gol lagi dari Timo Werner di menit ke-90+4.

Tottenham Ancam Posisi Aston Villa

Kekalahan ini jelas mengancam Aston Villa yang kini menempati posisi keempat klasemen dengan 55 poin dari 28 pertandingan yang telah mereka jalani, hanya terpaut 2 poin dari pasukan Ange Postecoglou yang menempati posisi kelima dengan 53 poin, namun baru menjalani 27 pertandingan sejauh ini.

KlubMainPoin
Arsenal2864
Liverpool2763
Manchester City2762
Aston Villa2855
Tottenham Hotspur2753
Manchester United2847

Jika Spurs mampu meraih kemenangan di laga tunda mereka melawan Chelsea di laga tunda mereka, bukan tak mungkin mereka akan mengggusur posisi Villa di zona empat besar atau lebih tepatnya zona Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, kedua tim sama-sama tumpul dibandingkan biasanya, peluang terbaik datang pada menit terakhir babak pertama ketika Digne menyundul bola crossing kiriman McGinn, itu pun melebar.

Bahkan tak satupun shot on target yang tercipta sepanjang babak pertama dari kedua kubu, begitu juga dengan sentuhan di dalam kotak penalti yang hanya 14 berbanding 10.

Sementara untuk penguasaan bola, Tottenham jauh lebih unggul hingga mencapai 69% dibandingkan Villa yang hanya 30%.

Aston Villa telah mencegah lawan mencetak gol pada babak pertama dalam 18 dari 28 pertandingan mereka, tidak ada tim yang melakukannya lebih banyak dalam musim Premier League ini.

Di babak kedua kabar buruk bagi Spurs saat Van de Ven cedera kaki kanannya, dan Dragusin masuk untuk menggantikan posisinya. Absennya De Ven cukup mempengaruhi performa skuat Postecoglou di awal musim.

Dan akhirnya di menit ke-50 James Maddison membuka keunggulan yang merubah kedudukan menjadi 0-1! Kulusevski mengirimkan bola kepada Pape Sarr di sayap kanan, dan dilanjutkan dengan crossing ke tengah di mana Maddison berhasil menyambar bola dan menjebol gawang tuan rumah!

Hanya berselang tiga menit kemudian, tim tamu menggandakan keunggulan mereka menjadi 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Brennan Johnson. Kembali Kulusevski beraksi memotong bola passing Konsa dan diarahkan ke Son Heung-min yang kemudian memberikan umpan bagi Johnson untuk menghajar bola dan mengoyak gawang Villa.

Perkelahian yang berakhir dengan kartu merah di pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur
Perkelahian yang berakhir dengan kartu merah di pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur

Ada keributan di menit ke-65 ketika John McGinn melanggar Udogie tepat di depan bangku cadangan Spurs, dan langsung terjadi perselisihan yang berakhir dengan kartu merah untuk McGinn sang kapten Aston Villa.

Melawan 10 pemain Villa, Spurs semakin semangat dan berhasil menceta dua gol tambahan di masa injury time babak kedua melalui gol Son Heung-min dan Timo Werner yang menggenapkan skor menjadi 0-4.

Pertandingan pun berakhir antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur dengan skor akhir 0-4.

Data Pertandingan

  • Pencetak Gol: James Maddison (Tottenham, menit 50), Brennan Johnson (Tottenham, menit 53), Son Heung-min (Tottenham, menit 90+1), Timo Werner (Tottenham, menit 90+4)
  • Kartu Merah:  John McGinn (Aston Villa, menit 65)
  • Kartu Kuning: Pape Sarr (Tottenham, menit 19), Radu Dragusin (Tottenham, menit 61), Diego Carlos (Aston Villa, menit 90+8)

Susunan pemain

Aston Villa: Martinez, Konsa, Torres, Lenglet, Digne, Cash, Luiz, McGinn, Tielemans, Bailey, Watkins.

Tottenham Hotspur: Vicario, Udogie, Van de Ven, Romero, Porro, Bissouma, Sarr, Johnson, Maddison, Kulusevski, Son Heung-min.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!