Hasil AC Milan vs Empoli Skor 1-0, Gol Christian Pulisic Jadi Penentu Kemenangan

Hasil pertandingan Liga Italia pekan ke-28 antara AC Milan vs Empoli berakhir dengan skor akhir 1-0, gol Christian Pulisic menjadi penentu di laga ini.

AC Milan kembali meraih kemenangan meski dengan penampilan yang tidak begitu meyakinkan saat mengalahkan Empoli dengan satu-satunya gol dari Christian Pulisic melalui bola yang terdefleksi.

Meski tanpa Rafael Leao dan Alessandro Florenzi yang absen karena suspensi, serta cedera yang dialami Tommaso Pobega, AC Milan mampu memperoleh kemenangan dengan kembalinya Luka Jovic dari larangan dua pertandingan dan Fikayo Tomori yang kembali bermain setelah cedera akhir Desember.

Di babak pertama, AC Milan tampil agresif dengan mencoba tembakan dari Christian Pulisic dan Noah Okafor yang menguji Elia Caprile, sementara upaya umpan-umpan rendah dari Ardian Ismajli dan Sebastiano Luperto selalu berhasil diantisipasi oleh pertahanan Empoli.

Gol tercipta ketika Noah Okafor menerima umpan dari Ismael Bennacer, menarik bola ke tepi kotak penalti dan mengarahkan tembakan yang akhirnya mengalami defleksi dari pemain lawan dan masuk ke gawang Caprile melalui Luperto.

Awalnya, gol tersebut dianulir karena offside, namun setelah dicek oleh VAR, gol tersebut dinyatakan sah karena Okafor lolos dari jebakan offside.

Empoli semakin terpuruk ketika Ismajli mengalami cedera otot beberapa saat setelah gol tersebut.

Empoli berusaha untuk menyamakan kedudukan, dengan Malick Thiaw hampir mencetak gol bunuh diri dan Samuel Chukwueze gagal memanfaatkan peluang emas.

Namun, upaya Empoli untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil, sundulan Mattia Destro juga gagal menghasilkan gol setelah tendangan sudut.

Pada akhir pertandingan, Empoli hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Destro yang lemah yang diselamatkan oleh Mike Maignan.

Pada saat-saat terakhir pertandingan, Chukwueze juga hampir mencetak gol tambahan untuk AC Milan, tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh Caprile.

Skor akhir 1-0 untuk kemenangan AC Milan, gol tunggal dari Christian Pulisic pada menit ke-41 menjadi penentu kemenangan Rossoneri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!