Hasil Manchester City vs Arsenal Imbang Tanpa Gol, Liverpool Bersorak!

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Mancheseter CIty vs Arsenal di pekan ke-30 berakhir dengan skor imbang 0-0, Liverpool pun menjauh di puncak klasemen!

Manchester City dan Arsenal bermain imbang tanpa gol di Etihad Stadium pada hari Minggu malam (31/3), hasil ini membuat keduanya harus rela berbagi satu poin di saat Liverpool melejit ke puncak klasemen Premier League!

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dan tuan rumah langsung menekan Arsenal yang bermain sedikit berantakan di awal laga.

Manchester City nyaris memimpin saat memasuki menit ke-16 saat bola hampir melewati garis gawang. Nathan Ake menyambut sepak pojok kiriman Kevin De Bruyne, tetapi sundulannya kurang tepat. Bola jatuh dan berhasil dimankan oleh David Raya sebelum melewati garis gawang.

Di tengah-tengah paruh pertama, Mikel Arteta merombak formasi skuadnya saat dominasi Manchester City semakin menekan mereka. Tim tuan rumah telah mencatatkan penguasaa bola mencapai 73 persen dan Arteta tampak meneriakkan instruksi dengan panik dari area teknisnya.

Manchester City sayangnya harus kehilangan Nathan Ake yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Rico Lewis. Ake bergabung dengan John Stones dan Kyle Walker yang masuk daftar cedera lini belakang pilihan pertama City. Tapi setidaknya Stones berada di bangku cadangan untuk City meskipun masih cedera.

Babak pertama usai tanpa gol, meski Manchester City mendominasi penguasaan bola tetapi Arsenal mulai melepaskan ancaman. City membanjiri lapangan Arsenal dalam statistik penguasaan bola dengan berbagi bola 72% banding 28%.

The Gunners mencatatkan dua peluang terbaik sepanjang babak pertama. Keduanya dicatatkan oleh mantan pemain depan City Gabriel Jesus, yang kedua tembakannya masih melebar.

Peluang pertama di babak kedua adalah peluang terbaik Manchester City sejauh ini. Setelah serangkaian umpan pendek, Mateo Kovacic menerima bola di tepi kotak tetapi tidak bisa mendapatkan cukup kekuatan pada tembakan kaki kanannya.

Bukayo Saka menerobos sisi kanan kotak penalti City untuk mengirimkan bola kepada Gabriel Jesus. Kai Havertz juga tidak jauh saat striker The Gunners tersebut meluncur untuk mencoba menganggu. Meski begitu, bola menghindari keduanya.

Jorginho mengancam dua kali berturut-turut yang membuat penonton dan para pemain City panik.

Josko Gvardiol di menit ke-84 nyaris membawa tuan rumah unggul, ia melompat untuk menyambut sepak pojok Kevin De Bruyne. Sundulannya jatuh ke Erling Haaland, yang ragu-ragu di tiang belakang dan bola akhirnya sudah berada di luar jangkauannya pada saat dia merespons.

Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan skor akhir 0-0 antara Manchester City vs Arsenal, hasil aman tapi megecewakan!

Satu poin sebenarnya menjadi hasil yang bagus bagi The Gunners di benteng Manchester City tetapi tiga poin baru benar-benar menumpuk tekanan pada sang juara bertahan dan seharusnya juga bisa menekan Liverpool yag sudah berjarak tiga poin di puncak klasemen Liga Inggris pada laga sebelumnya.

Susunan Pemain

Manchester City Starting XI: Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake (Lewis 26′), Josko Gvardiol; Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, Phil Foden; Erling Haaland.

Arsenal Starting XI: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Martinelli, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Jesus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!