Ibrahima Konate Sebut Liverpool Bertekad Akhiri Musim Dengan Trofi Demi Jurgen Klopp

Gilabola.comIbrahima Konate yakin kabar kepergian Jurgen Klopp akan memberikan motivasi ekstra bagi para pemain Liverpool untuk mengakhiri musim terakhir sang manajer di Anfield dengan baik.

Pada pekan lalu, Jurgen Klopp mengumumkan rencananya untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim ini, mengakhiri masa kerjanya yang gemilang selama delapan setengah tahun di Merseyside.

Ibrahima Konate, dalam hasil wawancara dengan klub yang kami beritakan dari situs resmi mereka, merespons pengumuman tersebut dan menyatakan bahwa situasi ini sangat emosional bagi seluruh tim.

Menurutnya, keinginan untuk memberikan perpisahan yang pantas kepada Jurgen Klopp menjadi motivasi besar bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik dalam beberapa bulan mendatang.

“Saya tidak bisa berkata-kata, saya tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaan ini, tapi yang pasti sangat penting bagi kami untuk menunjukkan kepada manajer bahwa kami bersamanya selama sisa musim ini,” ujarnya.

Dalam wawancara tersebut, Ibrahima Konate juga menegaskan bahwa kepergian Klopp akan menjadi insentif ekstra bagi para pemain untuk bisa memenangkan trofi di musim ini.

Menurutnya, setiap pemain merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam sisa musim ini sebagai bentuk penghargaan kepada sang manajer atas perjalanannya bersama Liverpool.

Meskipun menyadari betapa emosionalnya situasi ini, Konate menekankan pentingnya fokus pada pertandingan berikutnya yaitu melawan Chelsea. Meskipun ingin memberikan penghormatan terbaik kepada Klopp, para pemain harus tetap fokus dan berusaha meraih kemenangan.

Liverpool, yang saat ini memimpin klasemen Liga Premier, akan menghadapi Chelsea pada Kamis (1/2) dini hari WIB. Kemenangan dalam pertandingan ini akan menjaga mereka setidaknya unggul lima poin di puncak klasemen.

Namun, pertandingan melawan Chelsea selalu sulit, dan bek internasional Prancis berharap timnya dapat meraih kemenangan setelah serangkaian hasil imbang melawan lawan tersebut.

Pemain bertahan tersebut juga mengomentari kembalinya beberapa pemain kunci, seperti Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Andy Robertson, yang semuanya tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 5-2 atas Norwich City.

Kembalinya Robertson, khususnya, mendapat sambutan luar biasa, dan Konate meyakini bahwa kembalinya pemain tersebut dapat memberikan dorongan besar bagi tim dan para fans.

Ibrahima Konate juga memberikan pujian kepada pemain muda seperti Jarell Quansah dan Conor Bradley, yang telah tampil dengan baik dalam beberapa pekan terakhir untuk Liverpool.

Dia menyebut Quansah sebagai pemain yang sangat percaya diri dan memuji kepercayaan diri yang diberikan Klopp kepada pemuda tersebut. Sementara itu, Bradley yang menjadi Man of the Match melawan Norwich juga mendapat pujian atas penampilannya yang luar biasa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!