Ilkay Gundogan Dapat Pujian dari Pep Guardiola Usai Kemenangan Manchester City

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan kekagumannya kepada gelandang dan kapten tim Ilkay Gundogan usai kemenangan 2-1 mereka atas Leeds United di laga lanjutan Premier League.

Bintang internasional Jerman mencetak dua gol hanya dalam tempo delapan menit di babak pertama untuk membuat juara bertahan menikmati keunggulan yang nyaman sebelum tim tamu memperkecil skor melalui Rodrigo di menit ke-85.

Kemenangan itu membawa Manchester City membuka keunggulan empat poin di atas Arsenal yang berada di peringkat kedua dan memuluskan jalan mereka untuk mempertahankan gelar Premier League di musim ini.

Kekaguman Pada Gundogan

Berbicara usai kemenangan Manchester City melawan Leeds United, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengatakan bahwa tidak perlu bagi Ilkay Gundogan mencetak dua gol untuk membuat dirinya terkesan.

Menurut bos Catalan itu, gelandang Jerman memiliki segalanya untuk membuatnya terkesan, kemampuan dalam membaca ruang, kecerdasan dalam bermain, dan berbagai kualitas yang dimilikinya.

Pep Guardiola pun sekali lagi menegaskan kekagumannya pada Ilkay Gundogan, mengatakan, “Dia tidak perlu mencetak dua gol untuk mengetahui betapa saya menyukai pemain ini.”

Tentang Kegagalan Penalti

Ilkay Gundogan bisa saja mencetak hattrick di pertandingan itu saat dia mengambil tugas penalti di menit ke-84, sayangnya bahwa eksekusinya gagal dan hanya semenit berselang, Leeds memperkecil skor melalui Rodrigo.

Ditanya mengenai hal itu, Pep Guardiola menambahkan bahwa saat skor masih 2-0, Manchester City harus segera mengakhiri pertandingan dan tidak memberi ruang bagi tim lawan untuk kembali ke pertandingan.

Pep Guardiola mengaku senang dengan mentalitas yang dimiliki Ilkay Gundogan untuk mengambil penalti, tapi dia juga menegaskan bahwa seharusnya pengambil penalti adalah Erling Haaland atau Riyad Mahrez yang memang spesialis itu dan sudah diberi tanggung jawab untuk hal itu.

Tentang Situasi Kontrak

Sementara itu, kontrak Ilkay Gundogan akan berakhir di akhir musim ini dan ada banyak laporan bahwa dia bisa angkat kaki dari Manchester City di tengah minat transfer dari Barcelona.

Ditanya mengenai situasi gelandang internasional Jerman itu, Pep Guardiola mengatakan bahwa pihak klub sudah tahu apa yang ada di pikirannya tentang kapten tim tersebut dan soal masa depannya.

Bagaimanapun, taktisi Catalan juga pada akhirnya terbuka untuk menerima apapun keputusan yang akan dibuat Ilkay Gundogan, yang termasuk sebagai pemain generasi awal yang didatangkan sang manajer ke Etihad pada 2016 lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!