Pep Guardiola Senang Manchester City Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

Gila BolaManchester City memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 10 pertandingan beruntun usai kemenangan dengan skor 2-1 atas Leeds United di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (6/5) malam WIB.

Ilkay Gundogan, yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, mencetak dua gol di 27 menit pertama pertandingan, dan sementara dia melewatkan hattrick karena kegagalan penaltinya di menit ke-84, tim tamu kemudian memperkecil skor melalui Rodrigo hanya semenit kemudian.

Erling Haaland juga melihat peluangnya membentur mistar gawang saat Manchester City mengamankan tiga poin berharga untuk membuat mereka membuka keunggulan empat poin di puncak klasemen.

Performa Luar Biasa

Berbicara kepada pers pasca pertandingan usai kemenangan 2-1 Manchester City di Etihad atas tim besutan Sam Allardyce, yang kami beritakan di situs resmi klub, Pep Guardiola memuji penampilan timnya dengan menyebut bahwa mereka memainkan performa yang luar biasa.

Taktisi berusia 52 tahun itu menilai bahwa timnya memainkan sepak bola yang sangat bagus, sayangnya tidak cukup klinis di depan gawang, meski pada akhirnya menerima karena kadang seperti itulah kenyataan dalam sepak bola.

Pep Guardiola mengaku bahwa dia agak kecewa dengan performa timnya di enam menit terakhir pertandingan, di mana mereka kebobolan gol Rodrigo, tapi tetap puas tentang performa tim secara keseluruhan.

Tentang Rotasi Pemain

Manajer Pep Guardiola melakukan banyak perubahan dari tim yang menang melawan West Ham United saat dia mengganti hingga tujuh pemain selama kemenangan atas Leeds United di kandang.

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, bos Catalan mengatakan bahwa dengan jadwal yang sangat padat dan menuntut, maka penting bagi dirinya untuk merotasi para pemain, itulah sebabnya dia membuat hingga tujuh perubahan di timnya.

Pep Guardiola mengatakan, “Tepat setelah Fulham, saya tidak memiliki perasaan bahwa saya perlu melakukan rotasi. Sehari setelah saya melihat pertandingan melawan West Ham, saya merasa mereka lelah dan saya berkata kami harus mengubahnya.”

Jadwal Tersisa Manchester City

  • Minggu, 14 Mei 2023, Everton vs Manchester City, Goodison Park, Liverpool
  • Minggu, 21 Mei 2023, Manchester City vs Chelsea, Etihad Stadium, Manchester
  • Kamis, 25 Mei 2023, Brighton vs Manchester City, Amex Stadium, Falmer
  • Minggu, 28 Mei 2023, Brentford vs Manchester City, Gtech Community Stadium, Brentford
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!