Liverpool Sudah Enam Kemenangan Beruntun, Tapi Apakah Cukup Untuk Kejar Liga Champions?

Gila Bola – Cukup satu gol dari Mohamed Salah guna memastikan kemenangan Liverpool atas Brentford pada Minggu dinihari (7/5), namun yang terlebih penting dari itu adalah fakta bahwa ini merupakan kemenangan keenam beruntun dari the Reds, delapan laga tidak terkalahkan.

Gol Salah terjadi menit 13 saat Fabinho mengirim umpan panjang ke Virgil van Dijk di tiang jauh yang menyundul bola ke depan gawang dan disontek jarak dekat oleh sang bintang Mesir.

Sontekan kaki Salah butuh dua kali karena kaki kanannya salah memperkirakan jarak bola dan kemudian kaki kiri menyelesaikan tugasnya dari jarak sangat dekat di depan gawang David Raya.

Daftar Enam Kemenangan Beruntun Liverpool

  • kemenangan 1-6 di Leeds United
  • 3-2 lawan tamunya Nottingham Forest
  • 1-2 di West Ham United
  • 4-3 lawan Tottenham Hotspur
  • 1-0 kontra Fulham
  • 1-0 lawan Brentford

Sebelumnya ada dua laga tanpa kekalahan, namun hanya menghasilkan draw, yakni 0-0 di Chelsea dan 2-2 saat melawan Arsenal.

Apakah Liverpool Sudah Terlambat Mencoba Bangkit?

Enam kemenangan beruntun setara 18 poin, ditambah dua hasil imbang berarti 20 poin total. Hal ini membawa the Reds naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris. Tetapi apakah ini terlalu sedikit dan terlalu terlambat?

Reds kini memiliki 62 poin dan satu posisi di bawah Manchester United (63 poin). Tetapi pasukan Erik ten Hag baru menjalani 33 pertandingan dengan dua laga tunda akibat keterlibatan mereka di ajang Piala FA. Jika Setan Merah memenangkan dua laga tundanya maka selisih poin dua tim merah ini akan menjadi lima poin!

Jika itu terjadi maka kebangkitan Reds pada saat-saat terakhir musim 2022/23 akan terasa sia-sia, gagal meloloskan mereka ke kompetisi trofi kuping besar yang pernah mereka juarai pada 2019 lalu.

Daftar Tiga Laga Terakhir Liverpool 

Virgil van Dijk dan rekan-rekannya akan tandang ke Leicester City pada 15 Mei, dengan tim biru berbasis di King Power Stadium itu tengah putus asa untuk mencari tiga poin guna menyelamatkan mereka dari jebakan degradasi.

Selang lima hari kemudian Liverpool akan menyambut kedatangan Aston Villa, sebelum tandang ke Southampton untuk pekan terakhir musim pada 28 Mei.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!