Urutan 9, 14, 8 dan 17 Liga Italia Lawan-lawan Roma Berikutnya

Gila Bola – Kalah lawan tamunya Inter Milan pada Minggu dinihari (7/5) dan memperkecil peluang Giallorossi lolos ke Liga Champions maka inilah daftar empat lawan AS Roma berikutnya menjelang penutupan musim ini.

Dua gol penentu kekalahan Roma dicetak Federico Dimarco pada babak pertama dan Romelu Lukaku sekitar 17 menit sebelum pertandingan di Stadio Olimpico ini berakhir. Skor masih terjaga 0-2 saat pertandingan memasuki menit 94, dua menit sebelum injury time berakhir pada menit 96.

Dengan perolehan tiga poin ini maka Inter meloncat ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 63 poin, meninggalkan AC Milan di urutan kelima dengan 61 poin dan Atalanta serta Roma di posisi enam serta tujuh dengan 58 poin masing-masing.

Konsekuensi Jika Roma Gagal Lolos Liga Champions

Sudah tahu dampak buruk jika Giallorossi sampai gagal lolos ke Liga Champions musim depan? Jose Mourinho akan memilih pergi.

The Special One merasa ia dilahirkan untuk melatih tim Liga Champions serta sudah membuktikannya dengan meraih dua trofi kuping besar bersama FC Porto dan Inter. Jadi, sebuah kegagalan lolos ke kompetisi elit Eropa akan membuat Mourinho merasa Roma bukan kelasnya dan ia akan terjebak di ibukota Italia untuk satu musim lagi.

Target lolos ke Liga Champions merupakan keinginannya usai membawa Roma meraih trofi Liga Konferensi Europa musim lalu dan menargetkan trofi Liga Europa musim ini.

Posisi Klasemen Liga Italia Usai Kekalahan Roma 

  1. Napoli sudah 33 game, poin 80 dan dipastikan juara
  2. Lazio 34 game , 64 poin
  3. Juventus 33, 63
  4. Inter 34, 63
  5. AC Milan 34, 61
  6. Atalanta 33, 58
  7. AS Roma 34, 58

Empat Laga Terakhir Giallorossi

Konsentrasi Roma akan teralihkan ke laga semifinal Liga Europa menjamu Bayer Leverkusen pada Jumat 12 Mei, sebelum tandang ke Bologna yang menduduki ranking 9 di klasemen Liga Italia selang dua setengah hari kemudian pada Minggu 14 Mei malam hari.

Sesudah leg kedua semifinal lawan B04 di BayArena Jerman pada Jumat 19 Mei, Roma akan menyambut kedatangan Salernitana yang merupakan tim urutan 14 di papan klasemen Serie A pada 22 Mei.

Kemudian setelah itu berturut-turut tandang ke Fiorentina yang menduduki ranking 8 atau satu posisi di bawah Roma pada laga 28 Mei, dan laga penutupan musim menjamu Spezia pada 4 Juni.

Kategori: Liga Italia
Topik: AS Roma, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Inter Milan