Inilah Starting XI Manchester United Pada Pekan Perdana Liga Inggris

Gila Bola – Sudah tahu belum 11 nama skuad utama Manchester United yang akan diturunkan Erik ten Hag untuk laga perdana Liga Inggris? Sosok kapten kita sudah tahu, Bruno Fernandes, tapi siapa 10 sosok lainnya?

11 nama starter untuk laga perdana Liga Inggris bisa dilihat dari susunan pemain Red Devils pada laga kemenangan 3-1 kontra Lens saat ujicoba kedua terakhir, Sabtu malam (5/8). Itu merupakan daftar personil yang akan disiapkan untuk menghadapi Wolves pada pekan pertama, 14 Agustus.

Tahu dari mana itu akan menjadi pilihan Erik ten Hag? Sang pelatih Belanda memainkan starternya selama hampir 90 menit, dengan hanya dua pergantian, Alejandro Garnacho digantikan oleh Jadon Sancho, serta Omari Forson masuk guna mengisi posisi Antony.

Kesebelas nama itu adalah Andre Onana, Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Casemiro, Mason Mount, Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford.

Garnacho Terlihat Lebih Sering Merepotkan Lens Daripada Sancho

Sang pemain Inggris berumur 23 tahun, Sancho, terlihat masih tampil mengecewakan dan tidak percaya diri. Hanya satu gol ke gawang dari semua laga ujicoba sejauh ini.

Dibandingkan Garnacho, Jadon Sancho kalah mengesankan. Pemain yang masih berusia 19 tahun dan asal Argentina itu lebih sering berhasil menerobos masuk ke pertahanan Lens dari sisi sayap kiri.

Pada satu kesempatan, menit 15 atau 16 babak pertama, ia mengirim crossing ke arah Mason Mount dan bekas pemain Chelsea itu gagal menyambut bola mudah di depan gawang yang kosong, menggagalkan satu peluang assist. Belakangan ia memberi assist untuk gol Antony pada paruh kedua.

Hampir bisa dipastikan Garnacho memperoleh persetujuan Ten Hag untuk turun sebagai starter pada laga perdana musim melawan Wolves, bukan Sancho.

Bruno Fernandes Kapten Tim dan Rajin Menyalurkan Bola ke Depan

Figur lain yang tampil sangat menonjol dan menjadi pahlawan tim adalah Bruno Fernandes. Ia mengenakan ban kapten bukan tanpa alasan. Sang bintang Portugal berperan besar mengubah situasi secara drastis dari sebuah situasi bertahan menjadi menyerang pada awal babak pertama, dengan bola terobosan ke arah Garnacho. Sayang sekali tidak berujung gol.

Sang pemain Argentina menjadi figur target kesukaan Bruno dalam mengirimkan passing-passing ke arah depan, yang banyak dibantu oleh kelemahan sisi kanan Lens.

Wolves perlu mewaspadai dan memperkuat sisi kanan pertahanan mereka, atau akan kebobolan banyak peluang gol dari sisi ini.

Lalu Bagaimana Laga Ujicoba Terakhir Kontra Athletic Bilbao?

Dengan hanya kurang dari seminggu sebelum laga perdana Liga Inggris, Ten Hag kemungkinan akan menurunkan susunan pemain berbeda untuk laga lawan Athletic Bilbao, Minggu (6/8).

Strategi memainkan susunan pemain berbeda sudah pernah dimainkan sebelum ini, yakni ketika Setan Merah tanding melawan tim divisi keempat Wrexham, 26 Juli lalu, saat mana 11 deretan pemain tak berpengalaman dikerahkan sebagai starter. Tidak heran jika mereka kalah 3-1.

Tahu ke mana para pemain senior Manchester United? Disiapkan untuk melawan Real Madrid kurang dari 24 jam kemudian pada Kamis 27 Juli, yang kita sudah tahu skor akhirnya 2-0 bagi kemenangan pasukan Carlo Ancelotti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!