Rasmus Hojlund Mengancam, Rashford Naikkan Kualitas Permainannya Bagi Manchester United

Gila Bola – Sudah tahu pemain terbaik dalam laga Manchester United vs Lens yang usai Sabtu malam (5/8)? Marcus Rashford. Ia bukan saja memberi satu gol dan satu assist, namun juga satu pra-assist.

Istilah pra-assist diberikan untuk satu umpan gemilang dan menentukan sebelum assist. Jadi dua tahap sebelum gol. Itu dilakukan Rashford dalam sebuah gerak cepat, yang membalik sebuah situasi bertahan Setan Merah menjadi sebuah pembangunan serangan.

Laga ujicoba di Old Trafford itu sendiri usai dengan skor 3-1 bagi kemenangan skuad Erik ten Hag, setelah mereka tertinggal lebih dulu melalui gol setengah lapangan yang sangat memalukan bagi kiper anyar mereka, Andre Onana.

Proses Terjadinya Pra-Assist Rashford ke Garnacho

Pra-assist diberikan Rashford ke arah Alejandro Garnacho, sebelum pemain Argentina 19 tahun itu menerobos ke tengah, masuk ke dalam kotak dan memberikan assist bagi Antony yang menjebol gawang Brice Samba menit 53, selang lima menit setelah gol pertama atas nama sang pemain Inggris itu. Lihat fotonya.

Itu merupakan situasi yang tidak membahayakan, kan? Tidak juga. Satu detik sebelum itu sebuah bola dari arah belakang diumpankan Bruno Fernandes ke sisi kiri lapangan, maksudnya tentu saja ke arah Garnacho, yang berkali-kali menjadi target umpan dari sang pemain Portugal.

Bola lebih dulu sampai ke kaki Rashford, dan dengan secepat kilat diteruskan ke Garnacho yang kemudian berlari lebih dari setengah lapangan menyilang masuk dan sesaat sebelum menginjak ke dalam kotak, mengirim si bundar ke arah Antony yang berlari masuk tanpa penjagaan. Si pemain Brasil tidak membuat kesalahan.

Rashford Masih Memberi Assist Satu Kali Lagi Untuk Gol Casemiro

Tidak cukup dengan satu gol dan satu pra-assist, Rashford yang baru saja meneken perpanjangan kontrak selama lima tahun ke depan, memberikan assist untuk gol ketiga Setan Merah.

Gol itu terlihat merupakan sesuatu yang tidak disengaja. Pemain No 23 Luke Shaw mengambil sebuah tendangan bebas dari sisi kiri lapangan, bola menyentuh kepala Rashford, memantul di kepala Casemiro sebelum masuk menjadi gol ketiga tuan rumah.

Bola sepertinya diarahkan ke sisi kiri gawang Lens, tetapi karena kemudian memantul di kepala Casemiro dan terarah ke pojok kanan bawah, menyebabkan Brice Samba tertipu. Skor 3-1!

Sang gelandang Brasil terlihat tersipu-sipu setelah gol itu, mengirim sinyal yang mungkin ditujukan ke arah Rashford, mengakui bahwa ia tidak sengaja menyundulnya. Mungkin setelah melihat namanya yang tercatat di papan skor. Padahal sesaat sebelumnya semua pemain tim merah merayakannya bersama si penyerang Inggris.

Rasmus Hojlund Diperkenalkan Sebelum Laga Dimulai

Mengapa Marcus Rashford tampil gemilang kontra Lens? Itu kemungkinan besar karena kedatangan Rasmus Hojlund, yang akan mengancam produktifitas golnya di Old Trafford.

Sang pemain Denmark diperkenalkan kepada para pendukung sebelum laga ujicoba itu dimulai, namun tidak cukup bugar untuk turun bermain lawan Lens karena absen sejak cedera pada jeda internasional terakhir, 19 Juni lalu, dan belum bermain lagi sejak saat itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!