Ironi Everton: Menang Lawan Brighton, Kalah Kontra Manchester City

Gila BolaEverton gagal melanjutkan kejutan mereka saat menang lima gol di kandang Brighton terakhir kali. Tadi malam kalah dengan tiga gol oleh tamunya Manchester City saat the Toffees berjuang untuk selamat dari degradasi.

Dua gol cepat selisih dua menit satu sama lain dari Ilkay Gundogan dan Erling Haaland pada akhir babak pertama, serta satu gol lain oleh sang kapten asal Jerman itu, menyebabkan laga di Goodison Park berakhir dengan 0-3 bagi kemenangan sang juara bertahan.

Manchester City berusaha menjaga jarak agar tidak bisa dikejar oleh Arsenal yang kini tertinggal 4 poin, jelang beberapa saat sebelum pertandingan Liga Inggris menjamu Brighton dimulai pada Minggu malam (14/5).

Everton Menang Mengesankan Dengan Lima Gol Sebelum Ini

Pasukan Sean Dyche menang dengan lima gol lawan tim yang sebenarnya dikategorikan kuat, Brighton, pada pertemuan Liga Inggris terkininya.

Abdoulaye Doucoure dan Dwight McNeill masing-masing menyumbangkan dua gol dari lima gol the Toffees, selain satu gol lain dalam bentuk bunuh diri dari kiper Jason Steele.

Brighton kemudian membalaskan satu gol melalui gelandang Argentina yang menjadi target transfer Chelsea, Alexis Mac Allister.

Leeds United Akan Bersorak Melihat Everton Kalah

Sam Allardyche dan anak buahnya akan bersorak melihat kekalahan Everton ini karena itu berarti memperbesar peluang the Whites untuk selamat.

Posisi Leeds masih di urutan 18 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 31 poin, Everton satu poin dan satu ranking di atasnya.

Dua laga terakhir Leeds adalah tandang ke West Ham (urutan 15) pada 20 Mei dan kemudian menjamu Tottenham Hotspur (ranking 6) pada hari terakhir musim, 28 Mei. Sementara itu the Toffees akan tandang ke Wolves (ranking 13) dan disusul menyambut kedatangan Bournemouth (posisi 14) untuk hari terakhir musim.

Bagaimana Posisi Klasemen Bagian Atas Sebelum Laga Arsenal vs Brighton?

Beberapa jam lagi jelang Minggu tengah malam, tim runner-up sementara klasemen Liga Inggris, Arsenal, akan menyambut kedatangan Brighton guna memastikan tiga poin agar menjaga tekanan pada pasukan Pep Guardiola itu.

  1. Manchester City sudah main 35 kali, 85 poin
  2. Arsenal juga 35, 81 poin
  3. Newcastle 35, 66
  4. Manchester United 35, 66

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!