Jadwal Akhir Tahun Empat Tim Teratas Liga Inggris, Termasuk Liverpool

Gila Bola – Jadwal akhir tahun 2023 untuk empat tim teratas Liga Inggris: Arsenal, Liverpool, Aston Villa, dan Manchester City. Keempatnya akan berebut poin untuk menjadi yang terbaik usai Boxing Day nanti.

Posisi saat ini di papan klasemen adalah the Gunners di puncak dengan 36 poin, Reds pada urutan kedua 34 poin, the Villans sebagai tim kejutan 32 poin, dan Skyblues 30.

Karena hanya ada selisih enam poin antara ranking pertama Arsenal dan Man City di posisi keempat, sangat terbuka peralihan posisi antara saat ini sampai akhir tahun 2023.

Jadwal Arsenal

Laga paling berat dari pasukan Mikel Arteta akan terjadi 10 Desember ini ketika mereka menghadapi tim yang sedang bagus-bagusnya saat ini, Aston Villa. Laga tandang tim merah kota London akan dilangsungkan di Villa Park pada pukul 00.30 WIB, Minggu.

Setelah jeda Liga Champions, the Gunners akan menerima kunjungan Brighton pada 17 Desember malam hari, kemudian bigmatch di kandang Liverpool pada 24 Desember dinihari, diikuti menerima kedatangan West Ham pada 29 Desember dan tandang ke Fulham pada hari terakhir tahun ini.

Jadwal Liverpool

Reds akan mengawali rangkaian laga akhir tahun dengan tandang ke klub London Crystal Palace pada Sabtu 9 Desember, sebelum bigmatch dua kali berturut-turut setelahnya.

Pertama, menerima kunjungan Manchester United pada Minggu 17 Desember hampir tengah malam, lalu kedatangan Arsenal pada Minggu 24 Desember, dengan diselingi laga Carabao Cup menjamu West Ham pada 21 Desember dinihari.

Masih ada satu lagi laga akhir tahun Reds, yakni tandang ke Burnley pada Rabu 27 Desember, yang merupakan laga terakhir tahun ini dari skuad Jurgen Klopp.

Jadwal Aston Villa

Klub asuhan Unai Emery itu tampil sebagai tim kejutan pada akhir tahun 2023, menempati urutan ketiga klasemen setelah mereka menang 1-0 atas Manchester City, sebagai bagian dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga terakhirnya.

Ollie Watkins dan rekan-rekannya akan kebagian laga kunjungan the Gunners pada akhir pekan ini, dan setelah jeda Eropa, akan tandang ke Brentford, lalu menerima kunjungan Sheffield United.

Dua laga terakhir musim akan sangat menentukan apakah sukses atau gagal dari skuad Unai Emery itu, yaitu tandang ke Manchester United dan menjamu Burnley pada dua hari sebelum akhir tahun.

Jadwal Manchester City

Krisis tengah dihadapi oleh sang juara bertahan yang kehilangan nilai dalam empat laga terakhirnya dalam bentuk tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

City akan memulai misi kembali meraih kemenangan dengan tandang ke tim yang seharusnya mudah dikalahkan, Luton Town.

Setelah jeda Liga Champions, tim biru langit itu akan secara berturut-turut menjamu Crystal Palace, tandang ke Everton dan menerima kunjungan Sheffield United pada dua hari jelang penutupan tahun.

Satu laga kontra Brentford yang dijadwalkan terjadi 23 Desember 2023 telah dibatalkan karena bentrok dengan partisipasi City di Piala Duia Antarklub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!