Jalan Masih Panjang Bro! Lawan Berat Menanti Chelsea di Lima Laga Liga Inggris Berikutnya!

Gila Bola – Chelsea kini tampil jauh lebih baik, meski sayangnya harus rela berbagi poin dengan Arsenal setelah gagal mempertahankan keunggulan! Tapi lupakan dulu euforia kebangkitan awal ini, karena pemain The Blues sudah harus langsung bersiap menghadapi lima lawan kelas berat berikutnya di Liga Inggris!

Terlepas dari hasil laga melawan The Gunners, kini pasukan Mauricio Pochettino sudah harus mulai memikirkan pertandingan-pertandingan berikutnya, masalahnya Chelsea akan menghadapi beberapa lawan kelas berat dalam lima pertandingan Liga Inggris berikutnya, jauh lebih berat jika kita bandingkan dengan calon lawan rival-rival The Blues di empat besar klasemen Premier League.

Performa Chelsea harus diakui kini jauh lebih membaik meski harus puas hanya mengantongi satu poin dari pertandingan terakhir melawan Arsenal, padahal awalnya mereka sudah unggul dua gol. Cole Palmer dan Mykhailo Mudryk membuat Chelsea memimpin di babak pertama, tetapi Declan Rice dan Leandro Trossard merusak keunggulan tuan rumah di babak kedua.

Pertandingan kandang melawan tim Mikel Arteta itu menjadi awal dari rentetan pertandingan berat bagi Chelsea, dan bisa dikatakan mereka lolos ujian pertama meski hanya dengan hasil imbang. Dan jika kita melihat jadwal Chelsea di Premier League berikutnya dan membandingkannya dengan lawan-lawan yang harus dihadapi rival mereka di papan atas klasemen seperti Manchester United, Liverpool dan Newcastle United, siapa yang lebih diuntungkan?

Lawan paling lemah yang harus dihadapi oleh Chelsea dalam lima laga berikutnya mungkin adalah Brentford, namun ya tetap gak boleh lengah. The Bees juga berharap untuk bisa mengulangi keberhasilan mereka musim lalu, saat gol-gol dari Bryan Mbuemo dan gol bunuh diri Cesar Azpilicueta memberikan kemenangan 2-0 untuk Brentford.

Meskipun begitu, tim Thomas Frank saat ini duduk di papan bawah klasemen Premier League dan akan menjadi lawan yang diyakini akan bisa diatasi oleh skuad Pochettino. Lalu siapa saja lawan Chelsea? Mari kita lihat jadwal pertandingan Chelsea berikut ini:

Lima Lawan Chelsea Berikutnya

Tottenham Hotspur vs Chelsea – 6 November 2023

Melawan Tottenham Hostpur akan selalu menjadi pertarungan sengit, dan kali ini lumayan berat karena Chelsea akan bertandang ke markas pemimpin klasemen Premier League saat ini di awal bulan November. Tim Ange Postecoglou menjadi tim terkuat di seantero Inggris sejak kedatangan manajer Australia itu, menorehkan enam kemenangan dari sembilan pertandingan, mengantarkan mereka ke puncak klasemen dengan 20 poin.

Musim lalu, hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge yang berlangsung dramatis membuat kedua tim berbagi poin sebelum Spurs akhirnya mengalahkan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Chelsea vs Manchester City – 12 November 2023

Juara bertahan Manchester City sempat terpeleset dua kali, kalah beruntun dalam Premier League sebelum jeda internasional, tetapi jelas itu hanyalah kejadian langka bagi skuad asuhan Pep Guardiola. Kemenangan telak 2-0 atas Brighton dengan kembalinya Erling Haaland ke performa terbaiknya di mulut gawang pasti akan menjadi pertandingan terberat bagi Chelsea.

Pemain asal Norwegia itu tak bisa mencetak gol saat melawan Chelsea musim lalu, dan berkunjung ke Stamford Bridge, Haaland tentu ingin pecah telor jebol gawang Chelsea.

Newcastle United vs Chelsea – 25 November 2023

Lawan Newcastle United susah atau gampang? Coba tanya sama para pemain PSG, sulit gak melawan Newcastle? Jika melihat laga mereka, kita pasti tahu jawabannya. Pasukan Eddie Howe bukan lawan yang udah untuk dikalahkan, bahkan PSG pun takluk dengan skor telak 4-1 di kompetisi Liga Champions beberapa pekan lalu.

Dan ingat, The Magpies adalah salah satu tim yang berhasil merampok empat poin dari Chelsea musim lalu, tetapi skuad Newcastle punya masalah saat menghadapi Chelsea nanti, pasalnya Eddie Howe harus memutar otak mengatur rotasi pemain, pasalnya empat hari setelah melawan Chelsea, mereka akan kembali berlaga di ajang Liga Champions! The Blues bisa memanfaatkan rotasi skuad dan meraih kemenangan kalau mereka cukup cerdas.

Chelsea vs Brighton – 3 December 2023

Brighton ini agak sedikit unik, sebuah tim yang seringkali lebih unggul dari Chelsea dalam beberapa musim terakhir, tim yang dipimpin oleh Roberto De Zerbi tentu akan berusaha membalaskan dendam mereka saat datang ke Stamford Bridge untuk kedua kalinya musim ini. Brighton adalah tim yang haus gol, tapi juga banyak kebobolan gol gawangnya, Pochettino harus memanfaatkan kelemahan lini belakang Brighton jika ingin menang.

Oke, itu semua lima pertandingan yang akan dihadapi oleh Chelsea di kompetisi Liga Inggris, lalu bagaimana dengan rival-rival mereka? Apakah dapat lawan yang lebih mudah? Mari kita lihat lawan-lawan yang harus dihadapi oleh Manchester United, Liverpool dan juga Newcastle United berikut ini:

Lima Lawan Manchester United Berikutnya

  • 20/10/2023 – Manchester United vs Manchester City
  • 04/11/2023 – Fulham vs Manchester United
  • 11/11/2023 – Manchester United vs Luton Town
  • 25/11/2023 – Everton vs Manchester United
  • 02/12/2023 – Newcastle vs Manchester United

Lima Lawan Liverpool Berikutnya

  • 29/10/2023 – Liverpool vs Nottingham Forest
  • 06/11/2023 – Luton Town vs Liverpool
  • 12/11/2023 – Liverpool vs Brentford
  • 25/11/2023 – Manchester City vs Liverpool
  • 03/12/2023 – Liverpool vs Fulham

Lima Lawan Newcastle United Berikutnya

  • 28/10/2023 – Wolves vs Newcastle United
  • 04/11/2023 – Newcastle United vs Arsenal
  • 11/11/2023 – Bournemouth vs Newcastle United
  • 25/11/2023 – Newcastle United vs Chelsea
  • 02/12/2023 – Newcastle United vs Manchester United

Bagaimana menurutmu, siapa yang paling diuntungkan jika melihat lawan-lawan mereka berikutnya?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!