Jelang Bursa Transfer Musim Panas, Arsenal Tolong Benahi Pertahanan Dong!

Gila Bola – William Gallas menilai kegagalan Arsenal tak juara Liga Inggris 2022/23 karena masalah lini belakang. Ia meminta Mikel Arteta fokus datangkan pemain bertahan di bursa transfer musim panas.

Meski memimpin Liga Inggris hampir sebagian besar musim ini, klub sepak bola asal London Utara akhirnya terpeleset menjelang akhir musim. Hasilnya langsung disalip oleh Manchester City dan mereka kembali juara tiga musim beruntun.

The Gunners di awal musim sangat solid di lini belakang, tetapi begitu William Saliba, Takehiro Tomiyasu dan Oleksandr Zinchenko cedera hingga akhiri musim lebih cepat.  Imbasnya penampilan mereka berantakan.

Meski sudah mendatangkan Jakub Kiwior, tetapi Willia Gallas berharap Arsenal di bursa transfer musim panas membawa bek-bek berkualitas ke Emirates Stadium.

Alasan Perlu Benahi Pertahanan

Dikutip dari tribalfootball bicara soal kegagalan mantan klubnya tak juara, William Gallas mengatakan Arsenal perlu banyak belanja pemain di musim panas. Menurutnya, bek kanan, kiri dam bek tengah perlu wajah baru.

Gallas juga menyoroti Ben White. Ia menilai pemain sepak bola asla Inggris bukan pemain asli bek kanan. Ia menilai ketika The Gunners hadapi lawan yang oke, White dinilai keteteran dalam membantu ofensif.

Maka dari itu, dibutuhkan juga bek tengah berpengalaman. Ia pun sudah pernah sampaikan bahwa Arsenal perlu bek tengah bagus untuk berjaga-jaga jika Gabriel Magalhaes atau Saliba cedera serius.

Posisi Lain Juga Perlu

William Gallas juga menilai posisi lain juga perlu dibenahi. Ia menilai tim peringkat kedua Liga Inggris tersebut butuh tambahan striker dan juga gelandang.

Meski demikian, Gallas mendorong agar di musim panas kubu Arsenal bisa membeli banyak bek kiri dan kanan berkualitas.

William Gallas juga ingatkan klub Liga Inggris asal London Utara juga butuh bek tengah. Pasalnya, jika Saliba atau Magalhaes cedera serius akan jadi masalah serius untuk musim depan.

Arsenal 

Meski gelar juara Liga Inggris melayang, tetapi Arsenal boleh tetap berbangga karena mereka kembali bermain di Liga Champions lagi usai enam musim absen.

Akankah Mikel Arteta tertarik mebenahni lini belakang di musim panas? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!