Jelang Laga Fulham vs Manchester City, Marco Silva: Salah Jika Fokus ke Erling Haaland dan Kevin de Bruyne!

Gila Bola – Pelatih Fulham, Marco Silva tegaskan tidak akan memberikan instruksi ke anak asuhnya untuk berikan penjagaan khusus ke Erling Haaland dan Kevin de Bruyne.

Duel Fulham vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 bakal tersaji di Craven Cottage, Minggu (30/4) malam WIB.

Jelang pertandingan ini, The Citizens lebih diunggulkan bisa memenangkan pertandingan. Bahkan difavorirkan kembali mempertahankan trofi Liga Inggris menyusul kemenangan 4-1 lawan Arsenal. Sedangkan Fulham sudah dipastikan terpental dari perburuan tiket Eropa.

Jika berbicara Manchester City, dua nama yang menjadi pusat perhatian dalam pertandingan adalah Erling Haaland dan Kevin de Bruyne. Keduanya bisa dibilang roh permainan Manchester Biru di musim ini. Haaland sudah mengoleksi 33 gol di Liga Inggris, sedangkan De Bruyne menggila dengan 18 assist sejauh ini.

Alasan Ogah Fokus ke Haaland dan De Bruyne

Dengan meledaknya Erling Haaland dan Kevin de Bruyne, Manchester City diprediksi bisa menang mudah lawan Fulham. Namun Marco Silva tegaskan akan salah jika sepenuhnya fokus ke dua pemain tersebut.

Dikutip dari Sportsmax jelang Fulham vs Manchester City, pelatih sepak bola asal Portugal mengatakan ia tahu betul Haaland sudah cetak banyak gol dan seorang mesin gol yang berbahaya. Ia juga sadar jika The Citizens punya De Bruyne, yang mana merupakan pemain terpenting mereka dalam hal berikan assist.

Namun Marco Silva menyebutkan semua pemain Manchester City di semua lini berbahaya. Maka dari itu, ia tak mau konsentrasi ke Erling Haaland dan Kevin de Bruyne saja.

Marco Silva Siap Bantu Arsenal 

Manchester City saat ini dalam posisi yang enak untuk menyalip Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. Apalagi pasukan Pep Guardiola cuma memiliki perbedaan dua poin saja dengan Arsenal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tapi Marco Silva memberikan sinyal siap membantu Arsenal, yang mana sesama klub sepak bola asal London. Dalam konferensi persnya, ia menuturkan Fulham bakal mencoba menghentikan Manchester City.

Jika Fulham setidaknya mampu menahan imbang The Citizens, kans Arsenal untuk juara Liga Inggris tetap terbuka.

Update Pemain 

Marco Silva juga memberikan update pemainnya jelang laga Fulham vs Manchester City. Eks pelatih Everton pastikan mesin gol mereka Aleksandr Mitrovic belum bisa dimainkan.

Sementara Willian juga masih diragukan lantaran ketika pemanasan di laga Adton Villa cedera hamstring. Oleh sebab itu, Marco Silva berharap Harry Wilson bisa fit.