Jelang Liverpool Tandang ke Emirates, Mohamed Salah PHP-in Fans The Reds

Gilabola.comLiverpool akan tandang ke markas Arsenal pada Minggu (4/2) malam. Mohamed Salah pun ungkap perkembangan cederanya jelang partai lanjutan Liga Premier tersebut.

Mohamed Salah terpaksa kembali ke Liverpool lebih cepat dari perhelatan Piala Afrika, setelah ia alami cedera hamstring di laga Mesir kontra Ghana yang berakhir imbang, 2-2, 18 Januari 2024.

Terkait hal ini, Jurgen Klopp ijinkan Salah kembali membela negaranya jika dia berhasil benar-benar pulih sebelum turnamen berakhir. Namun, Mesir justru tersingkir dari kompetisi itu setelah kalah dari Kongo lewat drama adu penalti di babak 16 besar.

Salah kemudian absen di pertandingan Liga Premier melawan Chelsea di Anfield, Kamis (1/2), di mana The Reds menang telak, 4-1.

Namun, suporter klub Merseyside itu sangat gembira setelah Salah mem-posting sebuah foto dirinya tengah berlari di lapangan latihan pada Rabu sore waktu setempat. Pasalnya, hal itu mengindikasikan bahwa Salah tak lama lagi akan segera beraksi.

Jurgen Klopp Sudah Pastikan Salah Belum Bisa Membela Liverpool

Sebelumnya, Klopp kesampingkan Salah dari laga penting Liverpool melawan tim sesama penantang gelar, Arsenal, pada tengah pekan ini. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Salah belum siap bermain di laga ini.

“Dia belum siap untuk pertandingan ini, tidak siap juga untuk pertandingan berikutnya (melawan Arsenal).. begitu juga yang berikutnya,” ujar Klopp, seperti dilansir Metro.

Klopp yang abaikan Salah dari laga melawan Chelsea dan Arsenal, lalu kembali meyakinkan suporter terkait hal ini. “Jadi dia cedera, saya tidak yakin apakah ada kesalahpahaman di awal. Dia cedera dan untuk sebuah cedera otot, itu butuh waktu,” tegas Klopp.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Cedera yang dialaminya bisa menjadi lebih buruk, tapi dia tak akan tersedia saat ini. Dia baru saja jalani rehabilitasi,” tambahnya.

Cedera Mohamed Salah Lebih Serius dari Perkiraan Awal

Sebelumnya diberitakan, Liverpool harus hadapi kenyataan Salah alami cedera yang ‘lebih serius dari perkiraan awal’ dan bisa membuatnya absen tiga pekan.

“Cedera Mohamed (Salah) lebih serius dari yang diperkirakan semula, dan dia tak akan bermain selama 21 hingga 28 hari, dan bukannya hanya akan absen di dua pertandingan saja (seperti yang diklaim Asosiasi Sepak Bola Mesir/EFA),” ungkap sang agen, Ramy Abbas Issa, beberapa waktu lalu.

Kabar dari pihak klub beberapa waktu lalu juga menyebutkan, Salah baru bisa kembali merumput pada 10 Februari, tepat ketika Liverpool bertemu Burnley. Dan, hal itu baru bisa terjadi jika ia berhasil pulih lebih cepat dari perkiraan.