Jeremy Doku Puji Mentalitas Manchester City Usai Kemenangan Sulit Atas The Seagulls

Gila Bola Jeremy Doku, pemain sayap Manchester City, memberikan pujian terhadap mentalitas timnya setelah meraih kemenangan 2-1 melawan Brighton di laga lanjutan Liga Inggris mereka.

Pertandingan ini datang setelah sang juara bertahan Premier League mengalami dua kekalahan berturut-turut di liga domestik mereka melawan Wolves dan Arsenal sebelum jeda internasional.

Jeremy Doku menjadi bintang pertandingan dan dinobatkan sebagaiĀ man of the match dalam pertandingan tersebut. Dia menginspirasi gol pembuka yang dicetak Julian Alvarez hanya tujuh menit setelah pertandingan dimulai.

Erling Haaland kemudian menggandakan skor di menit ke-19 sebelum gol Ansu Fati di menit ke-73 menciptakan ketegangan di akhir laga, membuat Manchester City kehilangan Manuel Akanji karena kartu merah, tapi akhirnya bisa mempertahankan kemenangan.

Jeremy Doku mengungkapkan kebahagiaannya dengan hasil pertandingan tersebut, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, terutama setelah beberapa hasil sulit yang dialami oleh tim dalam beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, kemenangan atas pasukan Roberto de Zerbii tersebut sangat penting secara mental bagi tim. Dia berharap bahwa Manchester City dapat melanjutkan performa positif mereka.

Menurut Jeremy Doku, kemenangan tersebut bukan hanya penting untuk peringkat tim di klasemen sementara Premier League, tetapi juga bagi mental dan keyakinan para pemain untuk pertandingan berikutnya.

Dia menjelaskan bahwa meskipun pertandingan tersebut berakhir 2-1, itu adalah pertandingan yang sulit, dan tim harus terus berjuang bahkan saat bermain dengan 10 pemain. Dia juga menekankan pentingnya mentalitas tim yang agresif.

Jeremy Doku juga mengungkapkan bahwa manajer Pep Guardiola memberikan instruksi khusus kepada pemain sehubungan dengan pertandingan tersebut, yang menjadi kunci bagi kemenangan mereka.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, sang manajer Catalan memuji penampilan pemain sayap Belgia itu dalam pertandingan dan mengatakan bahwa dia sangat senang dengan dampak yang dibawa oleh pemain muda tersebut sejak kedatangannya ke klub.

Pep Guardiola menganggap Jeremy Doku sebagai pemain sayap yang luar biasa dan menyoroti kualitasnya dalam hal kemampuan pertahanan dan aksi-aksi tajamnya saat melakukan serangan.

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga menjelaskan pemikirannya di balik pemilihan tim untuk pertandingan tersebut. Dia menyebut bahwa Doku dan Phil Foden dipilih untuk pertandingan karena mereka memiliki kecepatan yang dapat membantu tim dalam situasi transisi.

Dua menilai bahwa pemain sayap lain seperti Jack Grealish lebih terkontrol dan tidak memiliki kecepatan satu lawan satu, sehingga pemilihan tim harus disesuaikan dengan kebutuhan pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City berhasil mendapatkan kembali posisi teratas di Liga Inggris. Pep Guardiola menyebut Jeremy Doku sebagai pemain yang cerdas dan berpotensi besar untuk membantu tim dalam beberapa tahun mendatang.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News