Jika Arsenal Tak Juara Liga Inggris, Mikel Arteta Masih Bisa Sombongkan Ini!

Gila Bola – Andai gagal membawa Arsenal juara Liga Inggris musim ini. Mikel Arteta tegaskan masih ada yang ia bisa banggakan.

Sebagaimana diketahui, perburuan gelar Liga Inggris musim ini sedang berlangsung. Kini hanya ada dua tim yang memperebutkan di mana ada Arsenal dan Manchester City terus bersaing sengit.

Bahkan pemenang bisa ditentukan sampai pekan terakhir. Pasalnya Manchester City yang puncaki klasemen cuma terpaut satu poin saja dengan klub sepak bola asal London Utara di posisi kedua.

Dengan menyisakan tiga laga tersisa, masing-masing fans dari kedua tim jelas berharap timnya yang bisa juara. Namun Mikel Arteta pastikan andai tak bisa membawa The Gunners akhiri puas agelar dirinya masih bisa sombongkan satu hal ke publik.

Antarkan Kembali ke Liga Champions

Jika Arsenal finis di peringkat kedua Liga Inggris musim ini, tim besutan Mikel Arteta musim 2023/24 bakal otomatis bermain di Liga Champions dan itulah yang ia bisa banggakan.

Dikutip dari tribalfootball, Mikel Arteta mengatakan dirinya bangga bisa mengantarkan The Gunners bermain di Liga Champions lagi. Menurutnya, tampil di ajang ini benar-benar berbeda.

Lebih lanjut, Mikel Arteta menyebutkan dari segi pemain dan pertandingan sangat menyenangkan untuk ditonton. Ia menjelaskan sangat senang bisa membawa Arsenal bermain di ajang bergengsi sepak bola antar klub di Eropa. Tapi Arteta ingatkan ke pemainnya bahwa ini semua masih awal, karena tujuannya adalah untuk menangkan Liga Champions bukan cuma numpang lewat.

Arsenal Sudah Lama Absen

Ketika ditagani oleh Arsene Wenger, tim asal London Utara mampu jadi tim yang berbahaya dan dibuktikan mampu juara Liga Inggris satu musim tak terkalahkan di musim 2003/2004. Bermain di Liga Champions pun tak bisa dihindari.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun Arsenal terakhir bermain di ajang tersebut pada musim 2015/2016. Pada saat itu, The Gunners finis di peringkat kedua usai Leicester City dinobatkan sebagai juara.

Dengan demikian, Arsenal mampu mengakhiri tak bermain di Liga Champions selama tujuh tahun di bawah asuhan Mikel Arteta.

Momen Jadi Juara 

Asal tahu saja Arsenal adalah tim besar di Liga Inggris dan benua biru. Sayangnya, The Gunners belum pernah mencicipi trofi seperti Liga Europa atau Liga Champions.

Jadi kembalinya Arsenal berlaga di Liga Champions bisa jadi momen untuk mengejar trofi pertama Eropa bergengsi mereka. Meski akan sulit, tetapi dalam sepak bola semuanya bisa terjadi.