Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Tingkatkan Tawaran Untuk Beli Manchester United

Gila Bola – Taipan Inggris Sir Jim Ratcliffe dan pengusaha Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani sama-sama mengajukan tawaran kedua yang ditingkatkan untuk membeli Manchester United, menurut berita yang dilansir dari kantor berita PA.

Keduanya merupakan peminat utama untuk bisa mengakuisi raksasa Premier League, yang telah diumumkan akan dijual oleh keluarga Glazer pada November lalu, tidak lama setelah kritikan pedas Cristiano Ronaldo kepada klub.

Sejak itu pendiri Ineos Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Jassim bin Hamad Al Thani, ketua Qatar Islamic Bank dan putra mantan perdana menteri Qatar, telah bersaing sengit untuk bisa membeli Manchester United.

Tawaran Pertama Ditolak

Sebelumnya, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan sama-sama telah mengajukan tawaran senilai 4,5 Juta Poundsterling, atau sekitar Rp 84 Trilyun, sayangnya tawaran itu kemudian ditolak.

Keluarga Glazer kabarnya berharap bisa mendapatkan tawaran setidaknya 6 Juta Poundsterling, atau sekitar Rp 112 Trilyun untuk melepas Manchester United, klub yang sudah dikuasainya sejak 2005.

Saat itu, taipan Amerika Serikat tersebut memenangkan kendali atas Manchester United di tengah reaksi keras dari para fans dalam tawaran pengambilalihan senilai 790 Juta Poundsterling, atau sekitar Rp 14,7 Trilyun.

Menunggu Keputusan Glazer

Sekarang, menurut berita yang dilansir dari kantor berita PA, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah mengajukan tawaran kedua yang ditingkatkan untuk bisa membeli Manchester United.

Tanggapan tidak diharapkan akan diambil dengan cepat karena langkah selanjutnya tergantung pada penjual, tetapi grup pengusaha Qatar percaya bahwa itu adalah tawaran terbaik untuk klub, fans, dan komunitas lokal.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani menjanjikan bahwa pihaknya akan mengakuisi klub 100 persen dalam kepemilikan penuh, tanpa hutang, membayar semua hutang klub, serta siap berinvestasi pada pusat pelatihan, skuad utama, hingga tim akademi.

Laporan Berbeda Sky Sports

Namun ada klaim berbeda dari media Inggris Sky Sports yang mengklaim bahwa sebenarnya tawaran kedua dari Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani datang terlambat dari batas waktu yang ditetapkan.

Menurut laporan, investor telah diberi tenggat waktu hari Rabu pukul 21.00 waktu setempat, dan sementara sejumlah laporan mengklaim bahwa tawaran sudah masuk, tapi Sky Sports memberitakan bahwa tawaran keduanya melewati batas deadline.

Sementara itu, tidak diungkapkan berapa besar tawaran yang dilayangkan Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani pada tawaran kedua mereka, dengan nama pertama sebelumnya sudah mencoba membeli Chelsea senilai 4.25 Juta Poundsterling atau setara Rp 79 Trilyun, tapi dikalahkan Todd Boehly.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!