Juara Liga Inggris 2016 Akhirnya Keluar Dari Zona Degradasi

Gila Bola – Sisa enam pekan lagi musim 2022/23 akan berakhir dan sang juara Liga Inggris 2016 ini akhir berhasil juga keluar dari zona degradasi, usai menang 2-1 tadi malam melawan Wolves.

Gol dari Matheus Cunha dibalaskan sepakan penalti Kelechi Iheanacho, usai pelanggaran kiper Jose Sa terhadap Jamie Vardy di dalam kotak, seperti bisa Anda lihat dari foto di atas. Skor imbang 1-1 bertahan sampai menit 75 saat Timothy Castagne memberi tiga poin bagi Leicester City pada Sabtu malam (22/4).

Dengan demikian Leicester City untuk sementara berhasil keluar dari jebakan degradasi usai terbenam di zona merah ini selama empat pekan terakhir. The Foxes masih memiliki setidaknya tiga kesempatan untuk meraih tiga poin setelah ini.

Sisa 6 Laga Terakhir Leicester City

Dari enam pertandingan terakhir, seharusnya si Rubah Biru bisa menang dan menambahkan tiga poin dalam tiga kesempatan, yakni saat melawan Leeds United, kontra Everton dan pekan terakhir ketika menjamu West Ham United.

Sisa tiga pertandingan lainnya akan lebih sulit karena lawan-lawan tangguh. Mereka adalah Liverpool, Newcastle United dan Fulham.

The Foxes adalah juara 2016 saat mereka secara mengejutkan menjadi juara Premier League, saat tim-tim favorit lainnya tampil buruk.

Wolves Belum Tunjukkan Perubahan Signifikan 

Sejak diambil alih Julen Lopetegui, bekas pelatih Real Madrid pada 14 November, sebelum dimulainya Piala Dunia 2022, Wolves sudah berhasil keluar dari zona degradasi, tetapi belum bisa naik lebih tinggi lagi sejak saat itu.

Saat pertama kali datang Wolves berada di posisi 18, turun sejenak ke urutan 19 dan kini menempati posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris.

Wolves menghadapi empat laga sulit dari enam pekan terakhir musim ini, seperti Brighton, Aston Villa, Manchester United dan Arsenal pada pekan terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!