Jurgen Klopp Kecewa, Liverpool Lepaskan 34 Tembakan, Nggak Ada yang Berbuah Gol

Gila Bola – Jurgen Klopp, manajer Liverpool, menyatakan kegembiraannya dengan berbagai aspek penampilan timnya, tapi kecewa dengan kurangnya penyelesaian akhir saat mereka bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United.

Meskipun melepaskan 34 tembakan selama pertemuan Liga Premier di Anfield, dengan delapan di antaranya tepat sasaran, The Reds gagal melewati Andre Onana dan akhirnya mengakhiri 35 laga beruntun selalu mencetak gol mereka.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, manajer Liverpool Jurgen Klopp mencermati banyak hal positif dalam pertandingan melawan Manchester United tersebut.

Meskipun tidak ada gol yang tercipta, sang manajer berkebangsaan Jerman itu melihat bahwa permulaan pertandingan dan serangan balik Liverpool adalah yang terbaik sepanjang musim ini.

Hanya saja, dia juga menyesalkan kurangnya ketenangan di sepertiga akhir lapangan, menyebutkan bahwa terlalu banyak pemain yang terburu-buru dalam momen-momen krusial.

Jurgen Klopp menjelaskan bahwa Liverpool memiliki kesempatan untuk mencetak gol, terutama dengan situasi-situasi seperti tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang hampir masuk.

Dia juga memberi pujian kepada Dominik Szoboszlai, menyebutnya luar biasa dalam beberapa situasi, meskipun mengakui bahwa masih ada ruang untuk perkembangan untuk gelandang Hungaria.

Manajer Liverpool menyoroti kesulitan timnya dalam menghadapi taktik bertahan penuh semangat dari Manchester United. Meskipun Liverpool sering membuat pertahanan lawan tidak terorganisir, mereka kesulitan melihat celah di dalam kotak penalti lawan

Jurgen Klopp menegaskan bahwa perubahan kecil dalam taktik dapat membuat perbedaan besar saat bermain melawan tim yang melakukan man-marking yang ketat seperti yang diperagakan The Red Devils.

Terkait perburuan gelar Liga Premier, dia menyatakan bahwa saat ini dia tidak terlalu tertarik. Dia menekankan bahwa bulan Desember adalah periode terberat dalam tahun ini, dan semua tim harus menghadapinya.

Jurgen Klopp menyampaikan bahwa fokusnya adalah melewati periode sulit ini dan menilai kembali situasinya di bulan April. Dia mengatakan, “Saya tidak gugup atau apa pun karena kami tidak menang hari ini, namun kami semua harus belajar lagi untuk menghadapi situasi tersebut.”

Dia juga mencatat adanya cedera dalam timnya yang mungkin tidak banyak dibicarakan, termasuk dengan absennya Alexis Mac Allister sekarang, namun tetap menjadi faktor yang berpengaruh pada performa.

Dengan jumlah pertandingan yang padat, Jurgen Klopp menyatakan bahwa itu akan menjadi tantangan yang sulit saat dia sekali lagi mengungkapkan kepuasannya atas apa yang ditunjukkan Liverpool dalam laga imbang melawan United, selain kurangnya gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!