Jurgen Klopp Minta Liverpool Meningkat Jelang Pertandingan Kontra Wolves

Gila Bola – Manajer Jurgen Klopp berbicara dalam konferensi persnya jelang pertandingan Premier League Liverpool melawan Wolves di Anfield pada Kamis (2/3) dini hari WIB.

Itu adalah pertandingan yang penting bagi The Reds, tidak hanya untuk membalas kekalahan 3-0 mereka di pertemuan sebelumnya di Molineux, juga untuk mulai bangkit kembali dari musim mereka yang mengecewakan.

Kemenangan di pertandingan melawan Wolves tidak hanya akan meningkatkan kembali kepercayaan diri para pemain Liverpool, tapi juga akan membuat mereka naik ke peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Tentang Van Dijk Masuk FIFPro Men’s World 11

Virgil van Dijk terpilih sebagai bek tengah terbaik dan masuk ke dalam FIFPro XI tahun 2022 dan, di tengah banyak kritikan soal kelayakannya, manajer Jurgen Klopp ditanya tentang masuknya pemain Belanda itu.

Dalam wawancaranya di Pusat Pelatihan AXA yang diberitakan di situs resmi klub, bos Jerman mengatakan bahwa bek tersebut benar-benar pantas mendapatkannya berdasarkan penampilannya di musim lalu bagi Liverpool.

Jurgen Klopp juga mengungkapkan betapa bahagianya Virgil van Dijk mendapatkan penghargaan itu, mengatakan, “Dia bertanya kepada saya apakah dia bisa pergi ke sana, ya tentu saja, tidak masalah, itu bagus.”

Tentang Belum Kembalinya Performa Van Dijk

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Jurgen Klopp mengakui bahwa itu adalah normal bagi semua pemain termasuk Virgil van Dijk untuk terus berusaha kembali ke level terbaiknya setelah kembali dari cedera.

Menurutnya, berdasarkan pengalamannya sendiri, pemain yang kembali dari cedera memang akan sulit untuk menemukan kembali ritme permainannya, tapi dengan waktu bermain yang terus didapatkan, pada akhirnya level terbaik bisa kembali didapatkan.

Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan kembalinya Diogo Jota dari cedera, yang menurutnya itu memberi dorongan masif bagi Liverpool karena penyerang Portugal itu merupakan pemain yang luar biasa.

Tentang Laga Kontra Wolves

Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya masih ingat kekalahan 3-0 dari Wolves pada awal bulan ini, tapi dia menegaskan bahwa ini akan menjadi pertandingan yang berbeda apalagi kali ini akan digelar di Anfield.

Bagaimanapun, taktisi Jerman meminta pasukannya untuk bisa terus meningkat karena terlepas dari tiga clean sheet beruntun di Premier League, timnya kebobolan lima gol dalam kekalahan 2-5 dari Real Madrid di kandang di Liga Champions.

Jurgen Klopp menunjuk bahwa setiap area di tim Liverpool perlu mengalami peningkatan saat dia yakin bahwa dengan kualitas yang mereka miliki, mereka bisa melakukannya dan tampil sesuai harapan di atas lapangan.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Jurgen Klopp, Liverpool, Wolves